Desa Jembatan Kembar Evaluasi Pembangunan 2017

Lembar-KIM. Menyambut pelaksanaan program pembangunan dari ADD/DD tahun 2017 Desa Jembatan Kembar Timur melakukan rapat terbuka untuk evaluasi terhadap hasil pekerjaan tahun lalu, Senin 29/05.

Langkah ini di ambil Kepala Desa setelah aksi unjuk rasa sebagian warga yang menilai banyaknya pelaksanaan pembangunan yang di nilai fiktif yang di lakukan oleh TPK Desa setempat, namun hal tersebut masih hanya asumsi semata karena pada saat yang bersamaan pihak BPKP NTB sudah melaksanakan audit di Desa Jembatan Kembar Timur.

Apa yang di lakukan oleh H Ismail Darwan selaku Kepala Desa patut di apresiasi, mengingat tidak semua Desa melakukan hal yang sama, apalagi mengundang semua lapisan masyarakat termasuk rival saat pemilihan Kepala Desa setahun yang lalu.

Hal ini juga mendukung upaya pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta pertanggung jawaban penggunaan Dana Desa yang transparan dan akuntabel.

Hadir dalam kesempatan tersebut, mantan penjabat Kepala Desa Kembatan Kembar Azhari Mulyanto, ketua BPD Nasrudin Aroni, unsur LPM, para Kepala Dusun, Kader posyandu, Karang Taruna Desa dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Di awal rapat sempat terjadi adu argumen antara Kepala Desa dan Azhari mulyanto, namun bisa di tenangkan setelah H Suhirman selaku ketua LPM mengambil alih pimpinan rapat, sehingga sedikit bisa di arahkan.

Apa yang menjadi persoalan beberapa bulan yang lalu sempat mengemuka kembali, namun dengan tegas H Ismail darwan mengatakan, ”kita akan tunggu hasil pemeriksaan dari inspektorat lombok barat, jika memang terjadi kekeliruan hal tersebut bukanlah hal yang di sengaja, dan kami dari pihak Desa tidak alergi kritik, jadi kami persilahkan kepada semua warga  yang ingin bertanya, namun kami juga meminta solusi dan jalan keluar sebab jangan sampai hanya menyampaiakn kritik kepada Desa saja namun tidak memberikan solusi atau jalan keluar” tegas mantan kepala dusun beroro dua periode tersebut.

Setelah panjang lebar di jelaskan oleh pihak Desa dan BPD di capai sebuah kesepakatan dan langsung di sepakati tentang pengawasan bersama terhadap kinerja kepala Desa lewat laporan akhir tahun dan hal tersebut di tanda tangani bersama oleh para tokoh Desa setempat. KIM Lembar Bersaing/Amirullah.

print