DESA KURIPAN SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI TAHAP 2

Kuripan Diskominfotik-09/06/20, Kepala Desa Kuripan Hasbi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2.

Sebanyak 302 Kepala Keluarga di Desa Kuripan yang tersebar di 9 dusun menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 2 yang terdiri dari Dusun tong kek=50 KK, Karang Rumah=44 KK, Kuripan 1=39 KK, Sedayu=36 KK, Karang makam=35 KK, Dua pelet =30 KK, Kuripan 2=25 KK, Iting=23 KK, dan dusun monto sebanyak 20 KK, besar nilai bantuan sama dengan BLT tahap 1 sejumlah Rp. 600.000,- per KK.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kuripan, Babinsa, Babinkamtibmas desa Kuripan, seluruh Kepala Dusun dan penerima bantuan bertempat di aula Kantor Desa Kuripan Kecamatan Kuripan, Selasa 9 Juni 2020.

Kondisi Transisi menuju New Normal Kehadiran para penerima BLT tahap 2 di aula kantor Desa Kuripan wajib menerapkan protokol Kesehatan (covid-19) dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan penggunaan masker.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kuripan Hasbi, berharap agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako, tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak lupa mengingatkan agar menjaga diri dan keluarga dari penularan covid-19 dengan selalu menrapkan protokol kesehatan apalagi  ketika beraktivitas di luar rumah, hindari berkerumun, jaga jarak, tidak memegang bagian wajah sebelum cuci tangan dan selalu gunakan masker.

“Manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli sembako, jangan pergunakan untuk hal-hal yang tidak penting dan saya ingatkan bahwa virus corona masih mengancam kita, selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada dan jangan bepergian kalau tidak sangat penting.”terang Hasbi.(Diskominfotik/ria)

print