Desa Lingsar Juara Lomba Desa Tingkat Nasional 2017

Lingsar – KIM. Setelah sukses menjadi juara dalam lomba desa di tingkat kabupaten dan provinsi Desa Lingsar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat secara otomatis melaju ketingkat nasional. Langkah untuk mencapai predikat juara di tingkat nasional tentu tidaklah mudah sebab akan bersaing dengan beberapa desa unggulan dari provinsi-provinsi yang lain. Namun setelah peroses penilaian di lakukan Tim Penilai dari Pusat beberapa waktu yang lalu ternyata Desa Lingsar mampu meraih prestasi gemilang yakni juara satu dalam Lomba Desa di tingkat Nasional tersebut.

Beberapa keunggulan yang di miliki Desa Lingsar sehingga memiliki nilai lebih di banding yang lain, di persentasikan oleh Kepala Desa Lingsar H. Abdul Hadi di dihadapan Tim Penilai Pusat di Jakarta.  Sang Kades Abdul Hadi dengan tenang dan meyakinkan menunjukkan hasil kerja yang telah dicapai apa adanya. Melalui presentasi tahap akhir itulah Tim Penilai memberikan penilaian tertinggi kepada Desa Lingsar dan ditetapkan sebagai Juara Satu Lomba Desa Terintegrasi  Tingkat Nasional untuk Regional IV.

Mendengar Desa Lingsar keluar sebagai juara masyarakat Lingsar senang tak terhingga, segala persiapanpun di lakukan untuk menyambut kepulangan Kepala Desa dengan prestasinya.

Pada hari Sabtu 19/08 sekitar pukul 14.00 wita Kades Lingsar beserta rombongan mendarat Bandara Internasional Lombok dan di sambut langsung oleh Pejabat di Kabupaten Lombok Barat, Camat  dan beberapa perwakilan masyarakat Desa Lingsar. Kades Lingsar dengan piala dan piagam penghargaan yang di bawanya diarak dan diiringi puluhan mobil konvoi dari BIL kemudian melintasi beberapa desa yang ada di Lombok barat dan finish di Lapangan Taman Lingsar.

Rasa bahagia bercampur haru meliputi hati masyarakat Desa Lingsar yang tumpah ruah saat menyambut kepala desa mereka yang kembali dari ibu kota dengan membawa prestasi gemilang.

Dalam acara penyambutan tersebut hadir juga Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid,S.Ag,MS.i, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta bahagianya atas prestasi yang di capai oleh Desa Lingsar.

“Selamat buat desa Lingsar, selaku bupati saya sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang di raih oleh desa Lingsar, nanti saya akan memberikan dana hibah khusus kepada desa Lingsar atas prestasi tersebut” ungkap Fauzan penuh semangat.

Sementara itu Kades Lingsar H.Abdul Hadi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Lingsar dan pemerintah daerah baik Kabupaten maupun Provinsi atas segala bentuk dukungan yang telah di berikan sehingga prestasi gemilang ini dapat tercapai. Kades Abdul Hadi dengan rasa haru meneteskan air matannya sembari meminta maaf menceritakan pengalamannya menerima piara dan penghargaan di Jakarta.

“maaf – maaf” ucapnya beberapa kali penuh haru.

Tampak lokasi acara semakin penuh di padati warga masyarakat Desa Lingsar baik orang tua, pemuda maupun anak-anak, bahkan beberapa sekolah yang ada di seputaran wilayah Lingsar juga ikut ambil bagian dengan menerjunkan grup drum band yang di milikinya sehingga acara tersebut tampak semakin meriah. KIM Lingsar Lestari/Sapar.

print