Desa Suranadi Optimis Raih Juara Lomba Desa Provinsi NTB

Narmada, Kominfo. Lomba desa tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2019 kembali digelar. Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, kali ini mewakili Kabupaten Lombok Barat dalam kontestasi, inovasi, program dan hasil pembangunan desa tingkat Provinsi NTB. Alasan dipilihnya Desa Suranadi mewakili Lombok Barat, karena desa yang terkenal dengan banyaknya mata air ini menyisihkan 123 desa se Lombok Barat dalam lomba desa Kabupaten Lombok Barat belum lama ini.
Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Lombok barat, Ir. HL Edi Sadikin yakin Desa Suranadi akan mampu mengharumkan nama baik Lombok Barat pada lomba desa tingkat provinsi NTB yang rencananya digelar pada Sabtu (15/6/2019).

Edi mengungkapkan keyakinan tersebut didasari desa Suranadi memiliki berbagai kelebihan disbanding dengan desa lainnya. Di Desa Suranadi apa yang menjadi kriteria penilaian pada lomba mendatang akan mampu dipenuhi dihadapan dewan juri.

“Perlu diingat nilai tambah di desa ini pada lomba mendatang yakni adanya berbagai inovasi desa yang sudah dimiliki Desa Suranadi ini. Inovasi desa dimaksud yakni dari perspektif ekonomi, desa ini memiliki kampong telur itik, kampong hijau hingga inovasi maksimalisasi mata air yang dijadikan sebagai lokasi wisata desa yang akhir-akhir ini banyak diminati wisatawan,” ujar Edi.

Ketua TP PKK Lombok Barat Hj Khairatun Fauzan Khalid yang hadir pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh perangkat desa yang ada untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam pelaksanaan lomba desa tingkat provinsi NTB, terutama dalam hal pemberdayaan perempaun di Lombok Barat.

Pada bagian lain, Kepala desa Suranadi I Nyoman Adisana mengaku optimis, Desa Suranadi bisa meraih terbaik pada lomba desa tingkat provinsi NTB tahun 2019. Pasalnya selama ini tidak sedikit inovasi dan pemberdayaan pembangunan desa yang sudah dilakukannya untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat secara ekonomi. Berbagai potensi dan keunggulan desa Suranadi yang selama ini terpendam lebih dimaksimalkan. (her)

print