Detik Detik HUT RI 74 di Lombok Barat Serentak Diupacarakan

Gerung, Kominfo. Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Lombok Barat dilangsungkan tepat pukul 10.00 Wita di halaman depan Kantor Bupati Lombok Barat, Giri menang, Gerung, Sabtu (17/8/2019).  Apel paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), anggota DPRD Lombok barat periode 2019-2024, Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , anggota TNI/Polri, organisasi wanita, organisasi pemuda, para pelajar dan para PNS lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Barat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, M.Si dan pembacaan naskah proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Ketua Sementara DPRD Lombok Barat Hj Nurhidayah.

Pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 ini berlangsung tertib dan lancer. Pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari para pelajar SLTA se Lombok Barat dengan cakap dan terampil bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 74 sebelumnya juga dilaksanakan di seluruh OPD se Lombok Barat diikuti oleh seluruh PNS dan tenaga kontrak di masing-masing OPD. Setiap Kepala OPD membacakan sambutan Bupati Lombok Barat pada peringatan HUT RI ke 74 ini.

Peringatan HUT RI selain dilaksanakan dari OPD, masing-masing Kecamatan, UPTD di masing-masing Kecamatan, sekolah-sekolah baik negeri dan swasta. Upacara penurunan bendera juga dilaksanakan sore hari. (her)

print