DHARMA WANITA PERSATUAN KAB LOMBOK BARAT LOUNCHING PROGRAM MUKENA BERSIH.

Sekotong Diskominfotik, KIM Sekotong Bersatu- Mukena merupakan salah satu perlengkapan shalat yang paling dibutuhkan dan dicari-cari jamaah perempuan untuk salat, terutama pada saat berada dalam perjalanan dan kebetulan tidak membawa mukena contohnya seperti Ketika berada di Rumah Sakit, Puskesmas atau ditempat umum lainnya.

Mukena yang bersih dan wangi biasanya paling banyak dicari jamaah karena akan membuat shalat mereka nyaman.

Sayangnya, tak banyak musholla/masjid yang memperhatikan keberadaan mukena yang bersih tersebut . Selain jumlahnya yang tidak mencukupi, kondisi mukena pun masih kurang layak terutama dari segi kebersihannya padahal kebersihan dan kesucian perlengkapan shalat adalah hal yang paling utama dalam ibadah shalat.

Hal ini yang mendorong Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat melakukan “Program Mukena Bersih” untuk dibagikan ketempat-tempat ibdah pelayanan umum seperti di daerah Wisata, Rumah Sakit, Puskesmas dan tempat lainya yang banyak dikunjungi masyarakat.

Dalam Melaksanakan program ini Dharma Wanita Persatuan Langsung turun menyalurkan ke lokasi.

untuk tahap pertama di mulai dari wilayah selatan yakni pada Puskesmas Sekotong, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Lobar, Kamis (18/2/2021).

Ketua DWP Lobar Ny. Hj. Nurhimkah Baihaqi yang didampingi beberapa pengurus dan anggota ketika turun menyalurkan Mukena Bersih di Puskesmas Sekotong menyampaikan, sesuai dengan pengalaman saat melakukan perjalanan kemudian istirahat mampir untuk melaksanakan shalat di Masjid atau Mushalla seringkali ditemukan mukena atau perlengkapan Shalat yang kurang layak pakai, hal ini yang menggerakkan hati para Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan berinisiasi memberikan Mukena Bersih kepada Mushalla/Masjid terutama ditempat pelayanan Umum.

“ Ini awal untuk kita dalam memperhatikan tempat-tempat ibadah khususnya ditempat-tempat pelayanan umum dalam menyediakan perlengkapan peralatan Shalat seperti Mukena yang bersih, yang nantinya bisa digunakan oleh jamaah yang hendak beribadah agar ibdahnya nyaman dan khusyuk,” tuturnya.

Ny.Hj. Nurhikmah Baehaqi menambahkan “Nantinya program mukena bersih ini akan kita laksanakan keberapa tempat –tempat wisata di Lobar dan Lokasi yang kita anggap cocok seperti musholla/masjid dijalan-jalan utama yang memiliki intensitas jamaah yang akan beribadah ramai, untuk sekedar menambah dan mengganti mukena yang kotor, Semoga bisa membuat jamaah yang hendak beribadah merasa nyaman dan memperbaiki kualitas ” tutupnya.

Sementara salah seorang perwakilan pegawai Puskesmas Sekotong Edi Kurniawan mengucap syukur dan terima kasi kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat yang mencanangkan Program Mukena Bersih di Puskesmas Kecamatan Sekotong.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuan ini. Semoga berkah mengalir pahala untuk Pengurus dan Anggota DWP serta lebih bermanfaat untuk para jamaah musholla,” tutur Edi Kurniawan, Perwakilan dari Pegawai Puskesmas Sekotong. (Diskominfotik/KIM Sekotong Bersatu/YL)

print