Dikbud Lobar Apresiasi Kreatifitas SMPN Kuripan

Kuripan, Kominfo. Siswa siswi kelas IX SMPN Kuripan tengah berbahagia, Sabtu (22/6) lalu. Pasalnya, para pelajar  telah melaksanakan pelepasan dan wisuda  tahun ajaran 2018/2019.

Mengangkat tema ‘Generasi Muda Yang Kreatif , Inspiratip dan Berakhlak Mulia adalah Harapan Bangsa ’. Sebanyak 139  peserta didik  harus melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi.

Acara perpisahan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lombok Barat Hendrayadi Kepala Sekolah SMPN 2 Kuripan, Dewan Guru, serta seluruh siswa-siswi kelas IX beserta para orangtua siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa, Lombok Barat Hendrayadi  dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kreatifitas sekolah dalam menggelar acara tersebut.

“Yang saya ketahui sekolah ini selalu memiliki ide-ide yang luar biasa. Saya memberikan apresiasi kepada dewan guru dan siswa atas terselenggaranya kegiatan ini,”katanya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada siswa agar selalu melempar guru dan orang tua dengan senyum karena senyum merupakan bagian dari ibadah.

“Senyum, salam dan sapa harus di biasakan agar menjadi karakter siswa,”katanya.

Dikatakan, kunci kesuksesan seseorang baik pendidik dan tenaga pendidikan atau siapapun harus memiliki lima prinsip menuju tangga sukses yakni 5 I (Informasi, intelegensi, intuisi, inisiatif dan insyaallah).

“Jika lima prinsip ini dijalankan Insyaallah kita akan menjadi orang yang sukses, “katanya.

Dalam kesempatan itu ia memberikan ucapan selamat kepada anak anak yang telah dinyatakan selesai mengikuti pendidikan di SMPN 2 Kuripan tahun ajaran ini. Harapannya, anak anak inilah yang nantinya akan mampu membawa daerah dan bangsa ini menjadi semakin maju dan berkembang sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Kepala SMP Negeri 2 Kuripan Darsiah meminta kepada orang tua wali murid untuk mengawal anak-anak agar terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi agar dikemudian hari anak-anak ini menjadi orang yang sukses, berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Ia berpesan agar siswa selalu yakin, ikhlas dan istiqomah.

“Jika pesan ini bisa dilaksanakan itulah kunci kesuksesan. Jangan mengandalkan orang lain, kalian harus mengandalkan diri sendiri. Semoga kalian meraih cita-citanya,”katanya.

Salah seorang perwakilan orang tua wali murid Ni Luh Sri Astuti menyampaikan ucapan terimakasih kepada dewan guru dan pihak sekolah yang telah mendidik dan mengajar anak-anak dengan baik. Sekolah ini menurutnya, sekolah yang maju, banyak melahirkan siswa yang berprestasi yang mampu membanggakan guru, dan orang tua.

“Yang saya ketahui, sekolah ini banyak kegiatan akademik dan non akademik yang positif dan mampu bersaing dengan sekolah lain,”katanya. (Sahman)

print