Dikbud Lobar Juarai Tournamen Bulu Tangkis Antar OPD

Gerung, Kominfo. Lapangan bulutangkis Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Jum’at( 5/4/2019), Jumat (5/4/2019) menjadi saksi bisu keperkasaan Kepala Dinas Dikbud Lobar Moh Henrayadi Cs melibas lawannya dalam partai puncak turnamen bulutangkis antar OPD Lingkup Kabupaten Lobar. Pada partai final ini pasangan Hendra cs bertemu dengan pasangan dari Kantor PDAM Lobar, Zaini cs.

Pada awal pertandingan pasangan Hendra cs ini belum menemui  karakter permainannya dan sempat ketinggalan jauh dalam perolehan angka. Namun pada pertukaran tempat dalam skor 15 – 7 untuk pasangan Zaini cs, pasangan Hendra/ Erwin ini mulai menemukan irama permainannya.

Satu demi satu angka diperolehnya sehingga bisa menyamakan kedudukan dan sempat memimpin perolehan angka menjadi 19 lawan 15. Namun pada angka ini terjadi perpindahan servis, sehingga terjadi kejar-kejaran angka. Akhirnya pasangan dari PDAM ini berbalik memimpin perolehan angka menjadi 25 -19.

Pertandingan semakin seru lantaran kedua pasangan kembali saling kejar-kejaran angka, namun pada akhirnya Hendra / Erwin ini menyudahi pertandingan dengan skor 30 lawan 27,dan berhasil keluar sebagai juara 1. Pasangan Hendrayadi berhak memperoleh hadiah Rp 3000.000, piala dan satu buah raket.

Sementara pasangan Zaini cs mendapat hadiah Rp 2.000.000, piala dan raket. Dan untuk untuk juara 3 bersama masing-masing Rp 1 juta raket bagi RSUD dan BKD. Sedangkan juara pavorit diperoleh Dinas Dinas Damkar.

Bupati Lobar H Fauzan Khalid yang menutup tournament ini berharap turnamen ini tidak sampai disini saja, namun dilanjutkan pada tahun berikutnya. “Event ini sangat penting, sebab kita tidak hanya mendapatkan kesehatan saja, namun disini terlihat nilai kekompakan, kebersamaan juga bisa menyambung tali silaturahim diantara kita khususnya dan antar OPD pada umumnya,” ujar Fauzan. (Aroel/Diskominfotik).

print