Dinas Arpusda Lobar Kembali Sasar SDN 1 Nyurlembang Narmada

Narmada, KIM – Kegiatan trauma healing kembali di gelar oleh Dinas Arsip dan perpustakaan Daerah (Arpus) Lombok Barat. Kali ini mengambil titik-titik pengungsian dan menyasar SDN 1 Nyurlembang Narmada (13/9) sekaligus memberikan bantuan berupa terpal untuk sekolah terdampak gempa.
Kepala Dinas Arpus Lobar H.Yamil menjelaskan “Sebelum ada intruksi Bupati Lombok barat tentang semua OPD di wajibkan untuk melakukan trauma helling di semua sekolah atau pengungsian, dinas arpus sendiri sejak awal pasca gempa melakukan pembinaan di semua sekolah dan warga terdampak gempa di empat Kecamatan,”katanya.

Selain itu diarpus juga memberikan trauma helling dengan membawa mobil perpustakaan untuk anak- anak agar dapat manfaatkan waktu untuk belajar dan membaca, sekaligus memberikan kuis atau hiburan dengan memberikan hadiah hadiah bagi anak yang bisa menjawab atau yang menang lomba. Begitu juga bantuan terpal dan batuan lainnya untuk warga terdampak tambahnya.

Usai memberikan trauma helling dan bantuan kepada sekolah yang berada di Kecamatan Narmada diarpus juga memberikan bantuan untuk sekolah yang berada di Kecamatan Lingsar.
“Sebanyak 20 terpal kita berikan untuk sepuluh sekolah masing-masing 2 buah terpal di Kecamatan Lingsar dan Narmada,”jelas yamil yang konfirmasinya lewat Whatshap. KIM Berdaya Saing/dedy suhirman

print