Dinas Arsip dan Perpustakaan Lobar Kunjungi Perpustakaan Desa Golong

Narmada KIM. Desa Golong sebagai salah satu Desa yang mengembangkan Perpustakaan membuat Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lombok Barat meninju atau memonitoring ke Desa Golong yang menjadi Pilot projek pengembangan Perpustakaan Desa kedepan (16/5)

Kedatangannya kali ini merupakan kali pertama semenjak pelatihan program perpuseru yang dilakukan belum lama Ini di kantor Dinas Perpustakaan.
Kehadiran Ibu Rini selaku kabid di Dinas perpustakaan dan Harun Arrasid merupakan kebanggaan dan menjadi motivasi untuk Desa Golong

Selain bertujuan monitoring ke setiap Desa Ibu motivator itu juga memberikan tehnis terkait cara pengembangan perpustakaan desa kedepan.

Dan ia memastikan pemasangan Wifi yang terpasang di Kantor Desa yang pemasangannya oleh telkom.
Wifi dan 3 unit komputer yang diberikan merupakan paket bantun Dinas Perpustakaan pada bulan april lalu.

Ibu Erina Tajudin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ibu Evi Rahmayanti yang langsung menerima kedatangannya menyampaikan, “Untuk wifi belum terpasang namun kami perpustakaan desa terus melakukan kegiatan dengan melibatkan masyarakat”. katanya

Selain itu ia juga jelaskan lomba lukis untuk anak TK dan SD yang berlangsung di Desa Golong merupakan kerjasamanya dengan mahasiswa KKN tambahnya,
Ibu Erina yang juga istri dari Ketua BPD Desa Golong itu terus menjalin kerjasama dan melibatkan seluruh masyarakat dalam pengembangan perpuseru.

Dan dari pantauan langsung dinas Perpustakaan dan arsip daerah sangat memberikan jempol dan atensi yang cukup besar untuk kemajuan program perpuseru Desa Golong dimasa yang akan datang. Dedy/KIM Berdaya Saing.

print