DINAS KOMINFOTIK LOMBOK BARAT SIARAN KELILING PERANG LAWAN VIRUS CORONA

Gerung-Diskominfotik (23/3/2020). Sejak merebaknya virus corona di Indonesia Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat terus lakukan sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)

Dengan mobil siaran keliling setiap hari sejak terbentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Covid-19, Kabupaten Lombok Barat 15 Maret 2020 Dinas Kominfotik Lombok Barat setiap hari terus berkeliling ke seluruh wilayah kabupaten Lombok Barat sampai ke pelosok untuk perang lawan corona dengan menyebar informasi waspada terhadap penyebaran virus corona (Covid 19).

 

Masyarakat dihimbau agar mengenal tanda dan gejala infeksi virus corona dengan ciri-ciri berupa gangguan pernafasan, batuk filek, demam tinggi dan sesak

nafas, apabila merasakan gejala tersebut diminta untuk mengisolasi diri di rumah dan segera menghubungi Satgas Corona Lombok Barat di nomor kontak 081917435607.

Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan sering mencuci tangan pakai sabun, sering minum air hangat, gunakan masker bila batuk atau filek, konsumsi gizi yang seimbang, hindari banyak kontak dengan orang lain menjaga jarak ketika dikerumunan minimal 1 meter, rajin olahraga dan istirahat yang cukup dan jangan menkonsumsi daging yang mentah.

masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan jangan mudah terprovokasi dengan b erita dan isu yang belum ada kejelasannya.

Langkah ini terus dilakukan Diskominfo Lobar guna mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat Lombok Barat tentang waspada virus corona (Covid 19) sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Lombok Barat.
Saat ini, belum ada yang terjangkit positif virus corona di Lombok Barat, meskipun ada pasien dalam pengawasan.

print