Doa Bersama Untuk Keselamatan Musibah Gempa

Narmada-KIM. Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat mengajak semua warganya untuk melakukan doa bersama untuk kesalamatan dari musibah gempa yang mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa, doa bersama yang digelar dilapangan umum desa Mekar Sari pada hari Minggu pagi (9/9) dihari oleh ratusan warga desa yang sangat antusias dan sudah berkumpul sejak pukul enam pagi.

Hadir dalam acara tersebut,Sekretaris Camat Narmada H Halid,SH, Kapolsek Narmada, Kepala Desa dan semua tokoh dan warga. Lantunan Solawat yang dipandu oleh group Hadroh dan Istoqosah bersama mengawali acara tersebut dengan penuh khidmad.

Sapinah, Kades Mekar Sari menegaskan bahwa doa bersama ini dilakukan agar warga desa Mekar Sari selamat dan selalu bersabar atas musibah yang diberikan Allah SWT. “Tidak ada sesuatu yang terjadi melainkan semua itu sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa”. ucapnya saat menyampaikan sambutan dihadapan seluruh jamaah doa bersama yang memenuhi lapangn umum desa Mekar Sari.

Acara itu juga diisi dengan pengajian umum sekaligus trauma healing yang disampaikan oleh TGH Muzhar Bukhari Muslim Pimpinan Pondok Pesantren Darunnawah Dasan Ketujur Gerung. Dalam penyampaiannya, Tuan Guru yang dikenal sangat humoris itu mengajak semua jamaah untuk memperkuat keimanan dalam menghadapi musibah.

“Yakinnlah bahwah Allah tidak akan menimpakan musibah yang sekiranya tidak mampu untuk kita menanggungnya, karena saat ini Allah sedang menguji keimanan kita”. Tegas Tuan Guru yang saat ini menjabat sebagai Rois syuriah Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Barat.

Diakhir  acara TGH Muzhar Mengajak semua yang hadir bermunajat dan berdoa untuk keselamatan semua warga Lombok-Sumbawa dari musibah Gempa yang sedang melanda. Satar/KIM Mekar Sari

print