EKSISTENSI LPBI NU LOMBOK BARAT, PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

Narmada Diskominfotik. Isu covid-19 sudah sangat familiar dikalangan masyarakat khususnya di kabupaten Lombok Barat sebagai Lembaga yang dimandatkan untuk merespon kebencanaan pada lingkup NU Lombok Barat LPBI NU menanggapi isu covid-19 yang sangat viral dialam semesta ini.

Mulai bulan Juli 2020 s/d Maret 2021 LPBI NU Lombok Barat melaksanakan kegiatan program ketangguhan masyarakat dalam menghadapi covid-19 (PKMM), yang sekarang ini sudah direflikasi oleh pemerintah menjadi program PPKM. Yang mana konsep penanganan covid berbasis RT/RW.

Pada kegiatan pelepasan KKN mahasiswa UNIZAR Mataram yang berlokasi di taman Desa Mekarsari kelompok kerja (Pokja) yang sudah dibangun oleh LPBI NU ikut berpartisipasi aktif dengan memberikan masker kepada pesertayang lupa menggunakan masker, menyiapkan thermogun (alat ukur suhu tubuh). setiap peserta acara yang masuk diukur suhu tubuh dan diberikan handsanitazer.

Kegiatan ini dilaksanakan di taman desa Mekarsari dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat. “Antisipasi terhadap covid-19 tetap kita laksanakan ketika ada kegiatan-kegiatan seperti ini diwilayah desa dampingan kami”. Ungkap mustar koordinator Program PKMM covid-19 LPBI NU.

Dirinya juga menambahkan “vaksinasi covid-19 sudah mulai mengarah ke ranah desa harapan kita semoga Vaksinasi ini cepat bergerak ke level warga supaya aman untuk kehidupan berkelanjutan”. (KIM Mekar Jaya/Mr)

print