Enam Dusun Di Desa Cendi Manik Terendam Banjir

Sekotong-KIM: Hujan deras yang mengguyur Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Rabu (24/1) satu hari penuh menyebabkan air sungai Sekotong meluap. Enam dusun di desa Cendi Manik dan ratusan rumah warga di beberapa dusun terendam banjir. Malam harinya petugas Kelompok Masyarakat Peduli Bencana (KMPB) Desa Cendi Manik, diterjunkan untuk melakukan pantauan dan penanganan kemasing masing dusun yang ada di Desa Cendi Manik.

Beberapa dusun yang terendam banjir diantaranya, dusun Sayong Daye, Apitaik, Sayong Songkang, Bertong, Madak Belek  Satu dan dusun Madak Belek Dua.

Halil munawar S. Pt, Ketua KMPB desa Cendi Manik mengatakan, hujan terjadi sejak Senin pagi hingga Rabu dinihari., sehingga menyebabkan banjir di enam dusun yang ada didesa Cendi Manik. Ketinggian air yang menggenang mencapai 50-80 cm. Namun semua warga yang terkena banjir masih tetap bertahan di rumah masing-masing dan belum bersedia diungsikan.

Menurutnya, KMPB Desa Cendi Manik sendiri mempunyai anggota di masing-masing dusun untuk tetap siaga dan mengontrol ke berbagi dusun yang terkena banjir. ((Sekotong Bersatu/Sadri Hasan)

print