Expo pertanian Lombok Barat di Kecamatan Lingsar

Lingsar KIM. Rabu 24/5 pemerintah kabupaten Lombok Barat dalam hal ini Dinas Pertanian, peternakan dan perkebunan yang bekerja sama dengan PT.Darma Guna Wibawa menggelar acara Expo Pertanian.

Acara yang bertajuk Sukses Bersama Petani itu di gelar di lapangan umum desa Lingsar kecamatan Lingsar Lombok Barat mulai jam 09.00 wita sampai selesai.

Hadir dalam acara itu bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, SAg,MS.i beserta sebagian SKPD, camat Lingsar, seluruh kepala desa sekecamatan Lingsar dan ratusan kelompok tani seLombok Barat.

Dalam sambutannya Kadis Pertanakbun Ir.H.Muhur Zukhri menyampaikan banyak hal di antaranya tentang keberhasilan para petani dalam mencapai target panen gabah gabah kering pada masa panen 2016 “Pada tahun 2016 hasil panen kita memenuhi target bahkan melampaui dari yang kita harapkan” Ungkapnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid,SAg,MS.i kepads kelompok-kelompok tani berprestasi, salah satunya adalah kelompok tani Bakong Kapitan yang berhasil menjadi juara satu pada kata gori kelompok tani komoditas jagung.

Setelah penyerahan hadiah selesai acara di lanjutkan dengan sambutan bupati Lombok Barat. Dalam sambutannya bupati Fauzan menyampaikan

“Dari 17 persen masyarakat miskin di Lombok Barat kurang lebih sekitar 70 persennya dari kalangan petani, ini tantangan bagi kita, untuk itu dalam kesempatan ini saya minta kepada pak Kadis Pertanian untuk terus berkoordinasi dengan dinas terkait, dengan dinas Perindag, dinas Kiperasi, dinas Ketahanan Pangan untuk mencari cara dan terobosan untuk mensejahterakan petani kita sehingga tidak ada anak-anak dari para petani kita yang mengalami gizi buruk dan putus sekolah” ungkapnya berharap.

Fauzan juga menyampaikan terima kasih kepada para petani yang telah membantu pemerintah untuk memenuhi target dalam produksi padi. Sapar/KIM Lingsar Lestari.

print