FORTA LOMBOK BARAT GELAR AKSI BAGI MASKER GRATIS DI PASAR GERUNG

Gerung Diskominfotik Kim Gerbang Gerung, Forum Wartawan (Forta) Lombok Barat yang dikomandani M. Haeruzzubaidi berkolaborasi dengan Satlantas Polres Lobar, Anggota DPRD Lombok Barat Dapil Gerung Kuripan Munawir Haris gelar aksi bagi masker gratis di Pasar Gerung Lombok Barat Rabu 17/02/21.

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Pembagian masker menyasar para Kusir Cidomo, Pedagang, Pembeli dan pengendara Mobil maupun sepeda motor, hal ini dilakukan untuk ikut berperan serta mencegah penyebaran Covid-19 di Lombok Barat.

Aksi Forta Lobar tersebut mendapat sambutan luar biasa dari orang – orang yang berada disana. Dalam waktu singkat  ratusan masker habis disebar. Ketua Forta Lombok Barat M Haeruzzubaidi mengatakan wartawan Lobar mengadakan aksi bagi-bagi Masker bersama satlantas polres Lobar dan anggota DPRD dalam rangka memperingati HPN.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk sumbangsih wartawan membantu pemerintah menekan penularan Covid-19. “Ini aksi nyata kami (wartawan Lobar) untuk membantu pemerintah menekan penularan Covid-19 di Lobar,”jelas wartawan suara NTB ini.

Dalam aksi ini, pembagian masker menyasar para pedagang, pembeli dan pengendara kendaraan serta para kusir Cidomo.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lobar Rita memaparkan, sinergitas Polisi bersama  insan pers dan anggota DPRD Lobar merupakan bagian dari peran dan motivasi dalam rangka mengajak masyarakat untuk membiasakan menggunakan masker. “Untuk itu, serangkaian dengan HPN, hari ini kita bergandengan dengan teman-teman wartawan membagi bagi masker khusus di area pasar Gerung,”jelas dia. (Diskominfo/KIM Gerbang Gerung/elbdi)

print