Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Gerung-KIM: Guna mensukseskan pengamanan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilu Bupati dan Wakil  Bupati Lombok Barat (Lobar) tahun 2018. Polri Polres Lobar Mengelar Apel Gelar Pasukan yang di pimpin langsung Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi S.i.k  bertempat di Lapangan Polres Lobar, Senin (8/1) .

Apel konsolidasi gelar pasukan yang di Ikuti Unsur Polri Polres Lobar, TNI, Polair, Sat Pol Pp, Linmas dan Senkom ini di maksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi S.i.k dalam sambutannya mengatakan, Pemilukada memiliki arti penting bagi keberlansungan kepemimpinan di daerah, maka pada konteks inilah Kepolisian Resor Lobar mengelar Operasi Mantap Praja Gatarin 2018. Hal ini dilakukan sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu tahun 2018.  ” Titik pointnya agar pesta demokrasi Pemilukada berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,”ujarnya.

Lebih jauh Ia mengatakan, pada pelaksanaan Pemilukada terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menganggu dan menghambat penyelenggaraan Pemilukada.

Operasi Mantap Praja Gatarin 2018 dilaksanakan selama lebih kurang 9 bulan di seluruh wilayah Lobar. Pergelaran fungsi – fungsi Kepolisian di lapangan dalam bentuk satuan tugas, yang melibatkan 756 personel Polres Lobar dan Polre Mataram, 150 personel TNI dari Kodim 1606/ Lobar dan 2360 personel Linmas.  Unsur – unsur pengamanan ini akan mengamankan 475, 028 pemilih sementara yang akan tersebar pada 1,180 TPS. (Budi/KIM Gerbang Gerung)

print