Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Desa Sigerongan ke-79

Lingsar-KIM. Dalam rangka memperingati HUT desa Sigerongan kecamatan Lingsar Lombok Barat yang ke-79 pemerintah desa setempat menggelar beberapa kegiatan sebagai rangkaian acara peringatan haru ulang tahun desa tersebut.

Beberapa kegiatan yang di gelar pada hari-hari sebelumnya yaitu lomba tahfizul Qur’an tingkat anak-anak PAUD/TK dan SD sedesa Sigerongan yang di gelar di dusun Berembeng Barat desa Sigerongan yang kemudian di lanjutkan denga Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang di selenggarakan di lapangan umum desa Sigerongan yang di ikuti oleh Qori’ dan Qori’ah sedesa Sigerongan baik anak-anak maupun dewasa, kegiatan ini bertujuan di samping untuk memeriahkan HUT desa Sigerongan ke-79 juga bertujuan untuk menjaring Qori’ dan Qori’ah terbaik di desa tersebut segaligus untuk memotifasi masyarakat setempat khususnya anak-anak untuk lebih giat dan smakin gemar dalam belajar membaca Al Qur’an” ungkap Kepala desa Sigerongan H.A.Sutriawan,Spd.i.

Di samping kegiatan-kegiatan tersebut di atas pemerintah desa Sigerongan juga menggelar gerak jalan sehat yang di ikuti oleh kurang lebih 500 orang warga Sigerongan baik anak-anak, para pemuda dan orang tua. Gerak jalan sehat tersebut di gelar pada hari minggu 16 Juli 2017 pukul 07.00 wita yang di lepas langsung oleh ibu bupati Lombok Barat Hj.Khairatun Fauzan Khalid.

Sebelum melepas peserta Hj.Khairatun dalam sambutan singkatnya menyampaikan “Mari rajin-rajin berolah raga agar badan kita tetap sehat sebab dengan kondisi badan yang sehat maka kita dapat melakukan segala aktifitas kita sehari hari, dan salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolah raga.” Pungkasnya.

Setelah itu dengan mengangkat bendera Hj.Khairatun melepas peserta gerak jalan tersebut yang mengambil rute start di lapangan umum desa Sigerongan kemudian meikuti jalan yang mengelilingi desa dan finis kembali di lapangan desa Sigerongan. Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Desa Sigerongan ke-79. KIM Lingsar Lestari/Saparuddin

print