Gotong Royong Perkuat Kekompakan Antar Warga

Narmada – KIM. Kekompakan dalam gotong royong ditengah-tengah masyarakat bukan menjadi barang yang langka, seperti yang terjadi di Dusun Tempit, Selasa (28/3). Gotong Royong dimulai dari depan jalan SDN 1 Mekar Sari sampai penghujung Dusun.

Melalui pengeras suara,  Saefudin Kepala Dusun Tempit Desa Mekar Sari, mengajak warga dusun untuk berpartisipasi dalam membersihkan sarana umum yang setiap hari digunakan oleh sebagian besar masyarakat. “Saya mengajak semua masyarakat, remaja maupun yang dewasa untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong”, ajak Saefudin melalui pengeras suara masjid. Kegiatan gotong royong ini diinisiasi oleh mahasiswa PAR (partisipation action resourt) Universitas Hamzan Wadi yang melakukan studi PARnya di Desa Mekar Sari.

Kekompakan warga terlihat jelas dari semangat warga dan jumlah warga yang keluar bergotong royong, rata-rata warga membawa alat untuk keperluan gotong royong dari rumah masing-masing seperti cangkul,sabit,arco dan alat yang diperlukan lainnya. Semua warga ikut berpartisipasi kecuali yang ada pekerjaan lain.

Babinsa Desa Mekar Sari M. Mas’ud mengaku kegiatan apapun yang ada di desa dirinya pasti mengikutinya. “Kegiatan apapun,yang penting saya dikasih tau pasti saya datang”, kata pria asal Desa Batu Kuta ini. (Mustar-KIM Mekarsari).

print