H. Fauzan Khalid Isi Pengajian Nuzulul Qur’an Di Onor Lingsar

Lingsar-KIM. Bupati Lombok Barat H.Fauzan khalid di daulat beri pengajian pada peringatan nuzulul qur’an yang di laksanakan di masjid Al-Ihsan Onor Desa Lingsar. Pada uraian Bupati yang jago tausyiah itu mengajak semua masyarakat untuk memperingati sekaligus menghayati dan di mengerti agar lebih sering membaca alqur’an pintanya (13/6)

Dalam peringatan nuzulul qur’an yang di rangkai dengan acara “ngurisan” tersebut juga beri sejarah dan makna al qur’an. Al qur’an turun dua kaliĀ  secara bertahap yang disampaikan jibril kepada Muhammad SAW sesuai kebutuhan Rasulullah,

Orang Lebih di hormati yang menghapal alquran di banding baca tulis, saat itu. Di Lombok sudah mulai banyak menghapal alqur’an untuk itu jika ayat qur’an kurang satu huruf atau baris maka cepat di ketahui para penghafal al Qur’an. “Kami yang menurunkan alquran dan kami juga yang akan menjaga keasliannya kata Allah”. Tiru Fauzan.

Untuk itu melalui momentum nuzulul qur’an ia kembali minta untuk memuliakan dan menjaga alquran sebagai rasa cinta kepada rasulullah.

“Melihat alquran saja dapat pahala apalagi membaca dan mempelajarinya” tambahnya

Kembali ia uraikan ada dua yang kita baca mendapat pahala meskipun tidak berwudhu yakni membaca alqur’an dan membaca solawat.

Setiap membaca alquran akan diberikan 10 kebaikan untuk itu Pemerintah Daerah membuat program membaca alquran antara magrib dan isya. Dan itu tidak berjalan jika masyarakat tidak ikut membatu pemerintah jelas fauzan pada masyarakat.

selain itu kata ojan mujizat itu hilang jika nabi-nabi meninggal, tapi hanya satu yang ditinggali rasulullah yakni “mujizat alqur’an ini yang tidak bisa hilang sampai hari kiamat”katanya

Tidak ada yang bisa mencari kelemahan alquran karena mujizat abadi, alqur’an ayat yang tertulis dari Allah dan yang tidak tertulis adalah Alam semesta.

Bupati yang terkenal sederhana ini selain memberikan tausyiah nuzulul qur’an ia juga sempat menginformasikan kalau jalan dari selagalas ke timur akan mulai di kerjakan selesai lebaran ketupat. Untuk itu fauzan meminta dukungan masyarakat
“ini tanggung jawab kita bersama pemda hanya memfasilitasi cetusnya dihadapan masyarakat dusun Onor

Sementara Camat Lingsar Rusditah, S.Sos yang memberikan sambutan usai pengajin
“Inilah bupati kita bupati Lombok barat selain menjadi bupati ia juga tuan guru”katanya
Untuk itu mantan sekretaris bappeda itu minta kepada masyarakat untuk terus mendukung dalam pembangunan.
“Lombok Barat banyak meraih prestasi baik tingkat propinsi maupun Nasional”kilahnya bangga. KIM Berdaya Saing/Dedy

print