Habibullah Kades Muda Dari Gerimax Indah

Narmada KIM, Habibullah, S.Pd.I  adalah seorang pemuda yang gigih, tekun dan ulet dalam menjalani kehidupannya, hidup di tengah keluarga yang cukup berada tidak lantas membuat dirinya terlena dengan apa yang dimiliki oleh kedua orang tuanya.

Tumbuh di tengah keluarga yang religius membuat Habib (panggilan akrabnya) menjadi seorang pemuda yang taat dalam beribadah, menjalani masa pendidikan 6 tahun di pondok pesantren membuat dirinya menjadi pemuda yang taat hingga masyarakat memanggilnya ustadz, panggilan itupun melekat di dirinya karena sering kali memberikan pencerahan agama kepada masyarakat dari ilmu agama yang dia dapatkan semasa menjalani pendidikan agama di pondok pesantren.

Pemuda kelahiran Karang Duntal 24 Juli 1982 itu kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) di Mataram, sembari kuliah dia berwirausaha, disinilah kegigihan dan ketekunannya  semakin terlihat, karena usaha peternakan ayam yang dirintisnya harus membuatnya berbagi kosentrasi antara kuliah dan usaha, keduanya dia jalani dengan tekun hingga akhirnya diapun bisa menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi dan menjadi sarjana.

Habibullah telah bergelar sarjana agama, kembali ke tengah masyarakat dengan bekal ilmu yang didapatkannya dan semakin seringnya memberikan pencerahan agama di tengah masyarakat  membuatnya semakin di akui sebagai ustadz muda, bahkan menjadi satu satunya pemuda yang benar benar di tokohkan di masyarakat, tidak hanya di Dusun Karang Duntal tempat dia tinggal tapi di Desa Gerimax indah.

Kemampuan ilmu agama yang dimilikinya membuat dirinya banyak mendapat tawaran untuk mengajar di pondok pondok pesantren, tetapi semua tawaran itu dia tolak karena ingin membesarkan usahanya, dari peternakan ayam kemudian ia coba melebarkan usaha ke budi daya ikan air tawar, dan usaha pembuatan batako yang terus dia jalani sampai dengan saat ini, bahkan rumah yang kini cukup besar yang berdiri di samping tempat usaha batakonya merupakan bukti betapa suksesnya dia menjadi seorang wirausahawan.

Pada tahun 2014, ketokohan yang ia miliki membuat  dukungan masyarakat  mengalir begitu deras untuk  dia  terjun ke dunia politik, dengan mengikuti pemilihan kepala Desa Gerimax indah periode 2015 – 2021.

Sebagai salah satu kontestan Calon Kepala Desa Gerimax Indah, tepatnya pada Bulan Desember 2014 besarnya suara  dukungan masyarakat  menjadikannya terpilih sebagai Kepala Desa Gerimax Indah dengan memenangkan Pilkades Tahun 2014 untuk masa jabatan 2015 – 2021.

Tahun ini adalah tahun kedua dia menjalani  tugasnya sebagai Kepala Desa, banyak program kegiatan yang dia kembangkan dan sukses di kerjakannya selama dua tahun menjabat sampai dengan saat ini, dan banyak rencana rencana kegiatan dari buah pemikirannya yang di harapkan juga bisa sukses di kerjakan di tahun tahun berikutnya. (Satar KIM Mekar Sari)

print