Hadi Arfiansyah, M.Pd Terpilih Menjadi Kepala SMP Plus Miftahul Falah

Labuapi KIM, Terlihat wajah lesu dari Hadi Arfiansyah, M.Pd, setelah para peserta rapat dan ketua yayasan dalam rapat pemilihan kepala sekolah di yayasan NU Assima’ Darul Falah yang memilihnya dan menetapkannya sebagai kepala sekolah SMP Plus Miftahul Falah desa Bajur kecamatan Labuapi Lombok Barat periode 2017-2022.

Wajah yang tidak biasa tampak pada seorang pemenang pemilihan, Wajah lesu yang ditampakkan oleh Arfiansyah (panggilan akrab)disebabkan merasa tidak mampu dalam memimpin sebuah sekolah. “Saya tidak mampu memangku jabatan ini pak, karena saya tidak biasa dan sangat minim pengalaman menjadi seorang pemimpin”. Ungkap Arfiansyah disela penunjukannya menjadi kepala sekolah.

Terkait nada penolakan yang disampaiakan oleh Arfiansyah ketua yayasan NU Assima Darul Falah H. Musleh, M.Pd.I memberikan motivasi untuk menerima jabatan tersebut dengan menyebutkan diskusi antara Gusdur dan Mahfud MD ketika diberikan jabatan menteri pertahanan di era kepemimpinan Gusdur, “kalau anda mengatakan alasan untuk belum berpengalaman menjadi menteri pertahanan saya juga belum berpengalaman jadi presiden” perkataan Gusdur yang disampaikan oleh H Musleh, membuat gelak tawa dari para hadirin peserta rapat.

Pergantian pimpiman di SMP Plus Miftahul Falah disebabkan pimpinan yang lama Saeful Bahri, S.Pd adalah seorang pegawai negeri sipil yang memiliki induk di SDN negeri 2 Terongtawah kecamatan Labuapi Lombok Barat. Dalam aturan yang berlaku seorang kepala sekolah harus berinduk ditempat sekolah yang dikepalai.

 

Rapat ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus yayasan NU Assima Darul Falah beserta seluruh dewan guru. Dalam rapat itu terjadi proses demokrasi dengan asas musyawarah mufaqat. Awalnya menguat dua nama yaitu Hadi Arfiyansah, M.Pd dan Ilham Efendi, S.Pd. Dari kedua nama ini para hadirin kemudian menyampaikan kelebihan dan kekurangan masing-masing calon sehingga mengkrucut pada satu nama Arfiyansah. (Musleh KIM Al Bajuri)

print