Harganas, Momen Memupuk Keluarga Berkualitas

Gerung-KIM. Ketua Pelaksana peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2017, Hj.Khairatun mengatakan, tiap tahun kegiatan harganas tetap digear. Tujuannya, untuk memupuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. “Dengan adanya keluarga kecil bahagia dan sejahtera akan memupuk keluarga yang berkualitas,” katanya disela-sela kegiatan peringatan harganas Rabu, (06/09) di Bencingah Agug Kantor Bupati Lobar.

Kegiatan tersebut, dihadiri Sekda Lobar H. Moh. Taufiq, Ketua TP PKK Lobar, seluruh kader, Asisten, pimpinan SKPD serta pejabat dari perwakilan BKKBN Provinsi NTB. Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Lobar ini juga berharap, momentum Harganas kali ini, agar bisa menumbuhkan kesadaran setiap keluarga untuk memperbaiki  kualitas keluarga secara kontinyu. Kata dia, tema harganas Lobar tahun adalah, Dengan Hari Keluarga Nasional, kita bangun karekter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (sekda) Lobar, Ir. H. Moh. Taufiq, M.Sc dalam arahannya menyatakan, Harganas Lobar tahun ini, hendaknya dapat dijadikan momentum dalam rangka membangkitkan program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga untuk menuju keluarga kecil bahagia. “Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama, tempat terbentuknya kepribadian sosial dalam mengemban fungsi keluarga,” paparnya.

Saat ini Sekda melihat, sebagian keluarga masih mengalami masalah, terutama dalam mewujudkan jumlah ideal anggota keluarga. Kesadaran berkeluarga yang diimbangi selogan Keluarga Berencana yakni,  Dua Anak Cukup, Laki Perempuan Sama. KIM Berbang/Fathurrahman

print