Hindari Banjir, Warga Dasan Geres Bersihkan Sampah

Gerung-KIM. Ratusan warga Kelurahan Dasan Geres turun kesugai untuk membersihkan sampah – sampah yang ada di sungai dekat  linkungan warga yang ada di Dasan Geres , Kamis ( 4 / 10 / 2018). Gotong royong tersebut dipimpin  langsung oleh Kasi Trantib Kelurahan Dasan Geres , M. Jayani dan jajarannya.

Menurut salah seorang warga linkungan Dasan Geres Selatan, Muslim  bahwa sampah  yang ada di sungai terutama dekat jembatan merupakan sampah kiriman dari dusun lain seperti dusun Jagerage dan lain – lain.  ”Rendahnya jembatan dijalan ini sering menyebabkan tersumbatnya aliran air ,sehingga sampah – sampah yang dibuang banyak numpuk dan busuk serta bau.

Kasi Trantib Dasan Geres M . Jayani, gotong royong pembersihan aliran sungai ini merupakan kerjasama antara Kelurahan Dasan Geres dengan Dinas linkungan Hidup Kabupaten Lombok Barat , BWS dan Pengamat Pengairan Kabupaten Lombok Barat.

Tujuannya, menghindari langganan banjir yang kerap kali terjadi setiap tahun dan mengajak warganya untuk tetap  menjaga kebersihan lingkungan masing – masing dengan tidak  membuang sampah sembarangan serta bisa memilah mana sampah Anorganik,dan organik.

Jayani menghimbau  kepada warganya agar tidak membuang sampah di sungai / kali ,membiasakan hidup bersih serta pihaknya akan terus mengadakan sosialisasi tentang kebersihan  dan kesehatan dengan Kepala Linkungan ( Kaling ) yang ada  di Kelurahan Dasan Geres . ( Aroel/Budi D/KIM Gerbang Gerung).

print