Hujan Deras 19 Rumah Wrga Kapek Terendam

Gunungsari-KIM. Hujan deras semalaman yang mengguyur wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Gunungsari Senin malm (5/2) lalu mengakibatkan terjadinya banjir di banjir dan menggenangi perumahan warga setempat. Terparah genangan air terjdi di RT 10 Kapek, Gunungsari. “Tidak kurang dari 19 rumah tergenang air yang diduga kuat kiriman dari Kapek Atas,” kata Ketua RT 10 Kapek, Epol.

Mendapatkan informasi banjir tersebut, Camat Gunungsari H. Rusni bersama Trantib Gunungsari langsung turun lapangan untuk memantau terjadinya banjir di wilayah tersebut. Kepada Camat Ketua RT setempat melaporkan tidak ada korban jiwa. Hanya saja banyak rumah warga yang tergenang air. “Kami berharap genangan air ke peruahan warga tidak ditemukan lagi,” kata Efol.

Kepada Camat, Efol berharap ke depannya untuk mencegah banjir bisa dibuatkan drainase agar air bisa jalan ke kali yang ada disebelah ini. “Kami berharap ke pemerintah kecamatan agar usulan ini bisa ditindaklanjuti,” pintanya.

Camat Gunungsari H. Rusni merespon usulan warga tersebut dan diminta untuk ditidaklanjuti dengan membuat proposal untuk bisa disampaikan ke pihak Kecamatan,” tukasnya.(Made Gambar/KIM Gunungsri Berseri)

print