HUT Bhayangkara ke-75, 9 Kursi Roda untuk Anak Disabilitas

Gerbang-Diskominfotik. 25 Juni 2021 – Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo SIK, Ketua DPRD Lobar Hj Nurhidayah, Ketua Yayasan Endri’s Foundation Indonesia Endri Susanto, Kepala OPD dan perwakilan lintas agama Lobar menyerahkan 9 kursi roda kepada anak-anak penyandang disabilitas bertempat di lapangan di Polres Lobar, Jumat, (25/5).

Penyerahan bantuan kursi roda ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Lobar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Sumbangana kursi roda ini merupakan hasil dari sinegritas yang terjalin dengan Yayasan Endri’s Foundation Indonesia.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk jalinan silaturahmi dan penghargaan kepada anak-anak yang kebetulan sejak lahir diberi ujian oleh Allah SWT.
“Dalam konsep agama orang yang mendapat cobaan sesungguhnya sedang diminta untuk lebih berbakti lebih lagi kepada Allah SWT. Untuk ituberbaik sangkalah kepada Allah SWT,” katanya.

Fauzan juga berharap agar ke depannya sinegritas yang terjalin ini bisa lebih bersinergi lagi.
Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo SIK mengatakan kursi roda ini diterima oleh 9 orang anak dari 4 Kecamatan di Lobar yakni Kecamatan Lembar, Gerung, Kuripan dan Kediri. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-75.

Lebih jauh ia mengatakan kegiatan ini dikemas sebagai bentuk rasa syukur organisasi kepolisian yang saat ini berusia 75 tahun di mana polisi telah mengabdikan diri, memberi perlindungan, pengayoman kepada masyarakat dan penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif di Lobar.

Ketua Yayasan Endri’s Foundation Indonesia Endri Susanto menyampaikan bahwa kesembilan kursi roda ini merupakan kontainer ketiga yang sampai. Sebelumnya beberapa kali pengiriman yang berasal luar negeri ini ditolak pihak imigrasi karena dokumen yang belum lengkap.

“Perjuangan mendapatkan kursi roda ini melibatkan 4 kementerian yakni Kementerian Sosial, Kesehatan, Perdagangan dan Keuangan,” pungkasnya.

Rasa bersyukur mendapatkan kursi roda dirasakan oleh Hamdi ayah dari Muhammad Nabil. Penerima asal Kuripan ini mengugkapkan bahwa anaknya ingin bersekolah di taman kanak-kanak. Dengan adanya kursi roda ini tentunya amat membantu. (El Budi- Kim Gerbang Gerung)

print