HUT Lobar 61, Kirab Pataka Bendera Lobar Diikuti ratusan OPD

Gerung, Kominfo. Pelepasan kirab pataka bendera lambang Kabupaten Lombok Barat menandai peringatan HUT Kabupaten Lombok Barat ke 61 di depan Bencingah Agung, Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (9/4/2019).

Pelepasan dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat HM. Taufiq disertai para Asisten, seluruh Kepala OPD se Lombok Barat. Camat Gerung H Mulyadi menerima bendera pataka Lombok Barat tersebut dari Sekda Lobar HM Taufiq untuk selanjutnya diarak keliling ke seluruh wilayah Lombok Barat.

Sekretaris Daerah Lombok Barat HM Taufiq mengingatkan kepada para peserta untuk berhati-hati di jalan dan bisa memberikan contoh berkendara yang baik kepada masyarakat. Selain itu para peserta yang sebagian besar terdiri dari para ASN Lobar hendaknya menggunakan helm standar untuk menjaga keselamatan berkendara.

“Semoga para peserta kembali sampai fhinis dengan selamat, tidak ada yang sampai tercecer, tertinggal ataupun menemui halangan. Bahkan pesertanya bisa balik cukup bahkan lebih,” ujar Taufiq.

Start dimulai dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar wilayah Kecamatan Gerung, menuju ke Kantor Labuapi, Kantor Camat Batulayar, Kantor Camat Gunungsari, Kantor Camat Lingsar, Narmada, Kuripan, Lembar, Sekotong dan fhinis di Bencingah Agung Kantor Bupati.

Dalam kirab pataka bendera Lombok Barat tersebut, ratusan peserta yang terdiri dari iring-iringan kendaraan roda empat yang dihiasi berbagai ornament defile disusul kendaraan roda dua (sepeda motor) dari berbagai OPD se Lombok Barat akan berkeliling ke seluruh wilayah Lombok Barat.

Di sepanjang jalan yang dilalui, sambutan masyarakat cukup tinggi terutama pada siswa-siswi SD sederajat dan seluruh jajaran guru sembari mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud merasa memiliki akan daerahnya yang akan berulangtahun pada 17 April 2019 mendatang.   (her/Kominfo)

print