Ibu Bupati Kunjungi Anak Penderita Jantung Bocor

Lingsar KIM, Ibu Bupati Hj Khairatun Fauzan Khalid sambangi bocah penderita jantung bocor di dusun Tragtag Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Seperti yang diberitakan oleh KIM Lingsar Lestari sebelumnya, Yusuf Hamdani seorang anak yang terlahir dengan kondisi tidak memiliki lubang anus dan jantung bocor sehingga membuat Yusuf harus di operasi.

Yusuf sendiri terlahir dari keluarga miskin pasangan Suardi dan irah yang berdomisili di dusun Tragtag desa Batu Kumbung kecamatan Lingsar Lombok Barat.

Ternyata cerita derita Yusuf yang di muat di media sosial oleh beberapa warga dan keluarganya mengundang simpati dari berbagai pihak yang salah satunya adalah ibu bupati Lombok Barat Hj Khairatun Fauzan khalid.

Jum’at sore 12 Mei 2017 tepatnya sekitar jam 16.00 wita isteri orang nomor satu di Lombok Barat itu yang di dampingi oleh Camat Lingsar Rusditah,S,Sos dan PKK kecamatan Lingsar mengunjungi Yusuf.

Kehadiran Hj.Khairatun Fauzan Khalid beserta rombongan di sambut dengan dengan senyum yang penuh suka cita oleh kedua orang tua Yusuf dan beberapa warga yang kebetulan mengetahui kehadirannya.
Dalam dialognya Hj.Khairatun menanyakan tentang kondisi Yusuf dan apa sebenarnya yang di alami oleh anak yang baru berusia dua tahun tersebut. Dengan panjang lebar Suardi (ayah Yusuf) menceritakan apa yang di alami oleh buah hatinya itu.

Setelah mendengar cerita tentang derita yang yang di alami Yusuf Hj.Khairatun berdo’a untuk kesembuhan Yusuf “semoga anak bapak cepat sembuh” ucapnya penuh harap.

Setelah itu Hj.Khairatun menyerahkan santunan kepada Suardi (ayah Yusuf) berupa uang tunai dari BAZNAS sejumlah Rp.1.000.000 dan uang pribadinya dengan jumlah yang sama sambil berkata “Mungkin ini tidak bisa mencukupi kebutuhan untuk berobat Yusuf tapi mudah-mudahan bisa membatu mengurangi beban bapak” ungkapnya kepada Suardi.

Ucapan terima kasih penuh kebahagiaanpun terlontar dari Suardi dan keluarga. “Kami sangat bahagia dan tidak pernah menyangka akan di kunjungi oleh ibu bupati, terima kasih ibu bupati” ungkap Suardi bahagia.

Setelah itu Hj.Khairatun beserta rombongan pamit dan melanjutkan kunjungannya kedesa Duman. Sapar/KIM Lingsar Lestari.

print