Jalur Cepat Lambat mulai Diberlakukan Di By Pass Gerung

Gerung-KIM. Jalur cepat bagi kendaraan roda Empat,  jalur lambat bagi kendaraan roda Dua  dan  Tiga, mulai di berlakukan di jalan By Pass Gerung. Pemberlakuan aturan ini  ditetapkan oleh  Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lombok Barat (FLLAJ Kab, Lobar) semejak  bulan September lalu.

Pemberlakuan jalur cepat dan lambat  akan di sosialisasikan selama Tiga bulan kedepan.

“Sosialisasi tentang pemakaian jalur cepat dan lambat  hingga Bulan November ini.  Jika setelahnya ada yang melanggar, maka  pemakai kendaraan roda Dua  dan  Empat yang melanggar  tersebut akan kami berikan penindakan. Pemberlakuan jalur cepat dan lambat ini di maksudkan untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lobar, ” jelas Kasat Lantas Polres Lobar Lalu Panca Warsa selaku anggota FLLAJ Lobar, beberapa waktu lalu.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan FLLAJ Lobar berupa  pemberian  pengarahan, brosur tentang keselamatan berlalu lintas dan pematuhan rambu – rambu lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan. Sosialisasi juga di laksanakan di semua kecamatan yang ada di Lobar.

FLLAJ sendiri dibentuk untuk mencari solusi atas semua permasalahan yang ada di jalan raya. FLLAJ  terbentuk tahun  tahun 2017  dengan Jumlah anggotanya sebanyak 31 anggota yang terdiri dari beberapa pejabat eselon II, III dan IV Pemkab Lobar, Polres Lobar, unsur masyarakat ( LSM), akademisi, Jasa Raharja, Organda dan sebagainya.

” Jika ada permasalahan di jalan raya atau lalu lintas, masyarakat bisa melaporkan kepada FLAJJ. Sekretariatnya ada di Dishub Lobar. Kita akan Kordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikannya,” terang Saikhu Kadis Perhubungan,Jumat (6/10).Budi/KIM Gerbang Gerung

print