Jamur Lombok Biletepung Kembangkan Jamur Menjadi Produk Olahan

Gerung-KIM. Jamur Lombok Sebagai salah Satu tempat pembiakan bibit dan penjualan bibit jamur , mencoba mengembangkan sayap usahanya melalui pembuatan makanan olahan dari jamur tiram. Lounching produk olahan ini dilaksanakan di tempat pengolahan dan pengembangan jamur tiram Dusun Biletepung Desa Beleka Kecamatan Gerung. Rabu  (10/10).

Berbagai macam produk olahan jamur seperti bakso jamur , sate jamur, gorengan jamur , kerepek jamur  dan makanan lainnya di suguhkan kepada para tamu  undangan yang hadir.

Camat Gerung H.Mulyadi usai  mengunting pita tanda dimulainya  pengoperasian tempat olahan jamur tersebut mengungkapkan, rasa bangganya atas berdirinya tempat pengolahan  makanan olahan makanan jamur.

“Kita akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat juga bisa mengurangi angka kemiskinan,”tegasnya.

Sementara itu Pemilik dan Pendiri Jamur Lombok Agus Sutrisno  mengatakan, usaha pembiakan jamur dan penjualan bibit jamur mulai dirintisnya sejak tahun 2015 lalu. Saat ini terdapat 24 orang karyawan yang khusus menangani pembiakan jamur tiram.

“Khusus untuk pengolahan produk Satu dapur terdiri dari 10 orang karyawan. Untuk keripik jamur sendiri kita produksi dalam bentuk kemasan,”pungkasnya . Budi Kim Gerbang Gerung

print