Jayadi Terpilih Sebagai Ambalan SMK Assima

Labuapi-KIM. Supratman Jayadi yang akrab disapa dengan Jaya terpilih sebagai ketua ambalan pramuka SMK Assima pada muspam I (musyawarah pengurus ambalan) periode 2018-2019. Muspam ini dilaksanakan pada hari Ahad, 30/09 bertempat di gedung sekolah SMK Assima Darul Falah.

Ambalan adalah satuan organisasi dalam Gerakan Pramuka yang terdiri atas beberapa orang Pramuka Penegak. Kegiatan muspam itu bertujuan untuk memilih ketua ambalan di tingkat sekolah SMK Assima. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh anggota yang pramuka yang berada di SMK Assima Darul Falah Bajur Labupai Lombok Barat.

Hadir pada kesempatan itu kakwaran (ketua kwartir ranting) kecamatan Labuapi H. M. Toyib Hapipi dan para DKR (dewan kerja ranting). Dalam sambutannya kakwaran menegaskan bahwa “seorang pramuka hendaknya melaksanakan dasa dharma pramuka secara penuh tanggung jawab”.

Musyawarah ini berjalan cukup alot terutama pada pembahasan tata tertib. Muspam ini dimulai pukul 9:00 dan berakhir pada sore pukul 17:30. Dalam muspam ini anggota menyepakati secara bulat untuk mengangkat Supratman Jayadi sebagai ketua ambalan di SMK Assima Darul Falah. Selanjutnya sesuai aturan Supratman menentukan tim formatur untuk menyusun struktur organisasi ambalan dalam tenggat waktu 4×24 jam.

Setelah semua anggota bersepakat memilih Supratman sebagai ketua ambalan, selanjutnya pada akhir sesi dari muspam diadakan acara pelantikan. Dalam kepramukaan istilah ambalan berarti satuan terkeci/terbawah dalam struktur kepengurusan pramuka dan berada di sekolah. (Musleh/KIM Albajuri)

print