Jelang Lebaran Pelabuhan Lembar  Aman Lancar

Gerung-KIM.  21 Juni 2017. Jelang hari raya Idul Fitri1438 H. Kondisi Pelabuhan Lembar Aman Lancar terkendali. Hal ini terbukti dengan tidak adanya penumpukan dan antrian penumpang kapal di areal pelabuhan.

” Untuk mengatasi Kemacetan telah disediakan 32 buah kapal angkutan. puncak arus penumpang diperkirakan tanggal 22 dan 23 Juni, hal ini mengingat mulainya libur lebaran,” terang Anton Murdianto Jm manager cabang Lembar.

Hadirnya kapal besar Legundi di Pelindo III yang mengangkut kendaraan  dan penumpang jalan kaki dari Lembar ke –  Surabaya merupakan faktor pengurai terbesar kemacetan.

Sementara itu Gubernur NTB Tgh Zainul Majdi di dampingi Bupati Lobar dan Kapolres Lobar ketika melakukan sidak di Pelabuhan Lembar Selasa (21/6) mengatakan, setelah melakukan tinjauan ke salah satu kapal.

Kondisi Kapal dalam keadaan baik. Jika terjadi sesuatu kemacetan hal itu disebabkan oleh kendala yang terjadi di pelabuhan  Bali.” Di sini kita punya Tiga Pelabuhan, andaikata terjadi penumpukan maka berdasarkan SOP yang ada maka segala kebutuhan pokok akan didahulukan”. Kim Gerbang Gerung/Budi

print