JELANG RAMADHAN TPQ AL FALAH SANDIK GELAR KHATAMAN DAN WISUDA SANTRI TAHFIZ QUR’AN

Batulayar Diskominfotik KIM Layar Stone – Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Falah Dusun Sandik Atas, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, gelar acara khataman dan wisuda tahfidz Al Qur’an Juz 1 dan juz 30 serta hadist Arba’in Nawawi Munggu (4/4/2021).

Acara Khatmul Qur’an dan Wisuda santri ini didari oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Anggota DPRD Provinsi NTB Hasbullah Muis, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batulayar, Kepala Desa Sandik, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, juga para ustadz/ustadzah TPQ Al Falah Sandik.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan lima tahun ke belakang TPQ TPQ Al Falah sangat memperihatinkan. Namun berkat pengelolaannya yang baik hari ini sangat membanggakan.

Bupati berharap TPQ Al Falah dipertahankan dan dapat ditingkatkan bila perlu statusnya dinaikkan menjadi yayasan.

Ia juga meminta pada pengelola TPQ pada bulan puasa akan datang supaya TPQ Al-Falah tidak ditutup hanya atur waktunya saja.

Usai mewisuda ia menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati,

“Mudahan-mudahan ilmunya berkah, ilmunya ditularkan dan ilmunya bermanfaat, dan Sebentar lagi bulan Ramadan TPQ diharpakan tidak libur dan dutup, karena pada bulan puasa banyak pahalanya” Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan supaya orang tua tetap memperhatikan anaknya dan membiasakan agar seusai maghrib selalu membaca Al-Qur’an baik di rumah maupun masjid. Oleh karenanya, salah satu amal jariyah dalam kehidupan adalah ilmu yang bermanfaat, seperti mempelajari kitab suci Al-Qur’an.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya saya ucapkan terhadap tenaga pendidik atas dedikasinya dalam mengajar. Diharapkan ini dapat memicu semangat serta memotivasi mereka untuk berinovasi sehingga perkembangan kedepannya anak didik lebih mudah dalam proses belajar mengajar,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batulayar yang diwakili oleh penghulu Kecamatan Batulayar, H. Samsul Hadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Lobar atas kehadirannya pada wisuda santri TPQ kali ini.

Sinergi yang sangat baik, antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lobar dengan Kemenag terutama dinas terkait dalam hal pemberdayaan manusia di bidang pendidikan keislaman,

“Semoga di masa depan senantiasa tercipta kerjasama yang baik untuk mencetak generasi berilmu, berkarakter dan berakhlakul karimah demi kemajuan Lobar.” ucap Hadi (DIskominfotik/KIM Layar Stone/YL)

print