Jembatan Baru, Arus Perekonomian Masyarakat JAtisela dan Sandik Jadi Lancar

Gunungsari-KIM. Penantian panjang warga Jatisela, khususnya Dusun Perempung kini terobati. Pasalnya jembatan yang menghubungkan Jati Sela ke Desa Sandik, Kecamatan Batulayar sejak tiga tahun lalu tak bisa digunakan, karena terputus.

Meski dulunya jembatan tersebut tergolong jembatan gantung, namun kemanfaatannya sudah banyak dirasakan masyarakat untuk memperpendek jarak ke wilayah Gunungsari ataupun Batulayar. “Sejarahnya jembatan ini dulu sering digunakan kaula muda untuk memadu kasih. Makanya juga disebut jembatan cinta,” jelas Kadus Perempung, Sadrah kepada KIM, Kamis (1/11/2018).

Sadrah mengatakan, setelah jembatan baru kurang lebih satu tahun selesai aktifitas masyarakat kedua desa lancar , perekonomian juga lancar , anak pondok yang dulunya memutar untuk sekolah / kepondok sekarang tidak lagi .

Demikian pula para karyawan , yang rumahnya di desa Sesela, Jatisela untuk bekerja di Batulayar Senggigi lebih cepat sampai.  “Semoga dengan adanya jembatan ini masyarakat bisa memelihara agar kerukunan antara dusun perempung dan Johar Pelita terjalin silaturahim”,  kata Sadrah. (Made Gambar/KIM Gunungsari Berseri).

 

print