Job Fair Lobar 2019, Tersedia Bursa Kerja di 15 Perusahaan

Gerung, Kominfo. Job Fair 2019 yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Barat digelar Rabu (28/8/2019) dipusatkan di halaman Kantor Disnakertrans Lombok Barat. Tidak kurang dari 15 perusahaan swata dihadirkan pada job fair kali ini. Setiap perusahaan menawarkan berbagai bursa kerja atau lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh para pencari kerja.

Selain para pencari kerja mencari pekerjaan melalui job fair ini, juga Disnakertrans Lombok Barat mempasilitasi para pencari kerja dengan sejumlah perusahaan untuk dididik/magang bekerja di kantor perusahaan masing-masing, untuk menghasilkan tenaga kerja yang siap bekerja sesuai dengan keahliannya.

Program magang kerja dimaksud oleh para pencari kerja sebelumnya mendaftarkan diri melalui jalur online. Diantaranya yakni PT PT. MG Indonesia, PT Asuransi Jiwa Raya, Lembaga Pelatihan Kertja (LPK) magang ke Jepang.

“Para peserta datang dari berbagai kabupaten/kota se NTB baik dengan tujuan untuk mencari bursa kerja maupun program magang ke Jepang,” ujar Kepala Disnakertrans Lombok Barat, Rusditah S.Sos.

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengungkapkan, Job Fair ini cukup diapresiasinya dengan tujuan untuk mempermudah para lulusan mendapatkan pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran yang ada di NTB, kuhusnya di Lombok Barat.

“Saya berharap kegiatan ini bias tetap berlangsung secara rutin setiap tahunnya,” pungkas Bupati. (Windi).

print