Kabupaten Bangli Provinsi Bali Belajar Pengendalian Inflasi dari Kabupaten Lombok Barat

Giri Menang, Diskominfotik-Bupati dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli Provinsi Bali kunjungi Kabupaten Lombok Barat, di Aula Kantor Bupati Giri Menang Gerung, Rabu (26/2/2020).

Kunjungan diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Kepala Bank Indonesia perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat Achris Sarwani dan kepala OPD Pemkab Lobar di Aula Kantor Bupati Giri Menang. Rombongan berjumlah 25 orang dipimpin langsung Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI Bali) Sapto Widyatmiko.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid dalam  sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Bangli beserta rombongan unsur OPD Bangli di Kabupaten Lombok Barat, H. Fauzan Khalid juga mengucapkan terima kasih Kepada Pemda Bangli karena telah mau berkunjung berdiskusi mengenai TPID walaupun sebelumnya Bangli sudah 2 kali, melainkan kami di Lombok Barat baru sekali menjadi juara TPID. Sebenarnya Lombok Barat yang harus belajar ke Bangli,”Ucapnya”.

Dalam kunjungan kerja tersebut kedua daerah ini telah sepakat menjalin kerjasama pemasaran dan distribusi pangan yang telah ditandai dengan penanda tanganan kesepakatan kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli Provinsi Bali dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Dan dilanjutkan diskusi tentang distribusi dan pemasaran pangan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tentang pemantapan stabilitas pangan bagi masyarakat.

Sementara itu Bupati Kabupaten Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan kata perkenalan sekaligus maksud dan tujuan menjadikan Kabupaten Lombok Barat sebagai daerah tujuan kunjungan kerja yaitu untuk bersinergi berpadu saling membantu dalam distribusi maupun pemasaran pangan. Adapun tujuan dari penandatangan kesepakatan kerjasama (MoU) ini menurut Made Gianyar, yaitu sebagai langkah pengendalian inflasi di wilayah kabupaten Bangli dan di wilayah Kabupaten Lombok Barat. (Diskominfotik/L.Angge)

print