Kades Batu Layar Lantik Perangkat Desa

Acara Pelantikan Perangkat Desa di Desa Batulayar, Rabu, 15 Nopember 2017 di Aula Kantor Desa Batulayar berlangsung lancar. Tiga perangkat desa yang terdiri dari Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Urusan Perencanaan dan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Batulayar, Danposramil, Tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan tokoh masyarakat Desa Batulayar.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Desa Batulayar Nomor 18 Tahun 2017. Sebelumnya, seleksi perangkat yang dilantiknya dipilih melalui seleksi hingga lolos menjadi perangkat desa sebagaimana ditetapkan. Masnun menjabat sebagai Kepala Urusan Perencanaan, Suhartini  sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Sirwan sebagai Kepala Seksi Pelayanan di Desa Batulayar.

Di hadapan undangan yang hadir, tiga perangkat desa yang terpilih tersebut diambil sumpah jabatannya sebagai perangkat desa dengan janji menunaikan tugas berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kepala Desa Batulayar, saat memberikan sambutan menyampaikan selamat kepada ketiga perangkat desa yang dilantik. Selamat kepada kalian yang telah dilantik sebagai perangkat desa. Harapan saya, kalian bisa bekerjasama, berkoordinasi dalam melakukan tugas selaku aparat desa, terang Taufiq. Disamping itu, banyak belajar dan yang terpenting adalah jangan malu bertanya, di kantor ini, kita sediakan Wifi, untuk bisa cepat akses informasi, belajar masalah peraturan-peraturan desa. Undang-Undang Desa telah ada, pun demikian, aturan dan peraturan pemerintah ini sering berubah, untuk itu saya selaku pimpinan menyarankan untuk terus belajar, urai Kepala Desa.

Selain memberikan nasihat Kepala Desa Batulayar menguraikan kebijakan-kebijakan yang ada di Desa. termasuk yang menjadi bahan pidato Kepala Desa adalah Dana Desa yang nilainya cukup besar. Dana Desa ini kisarannya milyaran, tergantung dari jumlah penduduk, luas desa dan kondisi geografis. Sekarang, kita yang mengusulkan, merencanakan, mengerjakan bahkan juga mengawasinya, ujar Taufiq. KIM Layar Stone/Juaini Muhtar

print