KADES BATULAYAR EVALUASI KINERJA PERANGKAT DESA

Batu Layar- KKM. Kepala Desa Batulayar, H. M. Nur Taufiq mengevaluasi kinerja perangkatnya.  Tiga perangkat yang menjadi sasaran utama evaluasi kerja yaitu Kepala Dusun, Badan Permusyawaratan Desa, dan Pengurus Badan Usaha Miliki Desa (BUMDES).

Dalam evaluasi tersebut Kepala Desa mengumpulkan semua perangkat di Kantor Desa, Kamis 12/10/17. Sepuluh bulan memimpin Batulayar untuk periode kedua ini, Kepala Desa menilai perangkat belum bekerja sesuai dengan harapan pimpinan. Selama ini, saya menilai baik, namun belum maksimal seperti apa yang diharapkan terutama masalah kinerja, demikian terang Kepala Desa Batulayar di sela-sela pertemuan.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang selama ini terkesan kurang gerakan disorot langsung oleh Taufiq. Dari hasil kesepakatan bersama pengurus di ruang pertemuan, kedepan BUMDEs setidaknya menyepakati 4 hal utama. Penyewaan Aset Desa, Pedagangan Umum, Wisata Desa dan PAM Desa.

Selain Kepala Desa, Sekretaris Desa Batulayar, M. Yusuf mengatakan perencanaan Program Pemerintahan Desa Batulayar untuk tahun 2018 sangat besar dan banyak. Tahun 2018 kita sudah sepakat dengan semua perangkat dalam hal yang besar. Penerbitan Kartu Batulayar Sehat (KBS) Kartu Batulayar Pintar (KBP) dan Kartu Batulayar Sejahtera (KBS), urai Yusuf di ruangannya. Yusuf menguraikan tiga program yang akan disasar pada 2018 mendatang seperti KBP, KBS, KBS dilokuskan bagi mereka yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah. Itu semua akan dianggarkan melalui ADD, lanjutnya.

Oleh Sekretaris Desa ini, Program Pemerintah yang menyusur masyarakat miskin masih belum merata secara sempurna. Demikian kita akan membuat terobosan untuk masyarakat untuk kepentingan bersama, lanjut Sekdes.

Yusuf juga menyebutkan jika ada beberapa program yang telah berjalan lancer, seperti arisan untuk perangkat desa. Untuk arisan Perangkat Desa, dua bulan ini telah berjalan sempurna. Gambar yang melengkapi coretan ini merupakan foto Sekretaris Desa Batulayar, Muhamad Yusuf, S. Pd. I yang terpilih menjadi Sekretaris Desa melalui Pansel dan telah dikukuhkan satu pecan sebelumnya. KIM Layar Stone/Juaini Muhtar

print