KADES BATULAYAR HIMBAU MASYARAKAT JAGA KEAMANAN

Batu Layar-KIM. Kepala Desa Batulayar, H.M. Nur Taufiq menghimbau masyarakat Desa Batulayar untuk tetap waspada terhadap keamanan lingkungan. Himbauan itu diamanatkan oleh Kades untuk disampaikan oleh semua Kepala Dusun se-Desa Batulayar melalui pengeras suara masjid.

Kepala Dusun Teloke Lauq, H. Abdul Wahab menyampaikan bahwa himbauan tentang keamanan lingkung merupakan isntruksi langsung dari Kepala Desa. Bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian, Kepala Desa kita menghimbau kepada kita semua untuk tetap waspada terhadap keamanan lingkungan.

Sekarang ini kerawanan kembali terjadi, terutama masalah pencurian. Bapak-Bapak dan saudara yang memiliki peliharaan seperti sapi, kambing dan tolong jangan terlalu terlena. Sekali waktu bisa sekedar patroli di masing-masing lokasi, dan berhubung kita belum memiliki jadwal untuk ronda malam, urai Kepala Dusun.

Himbauan Kepala Desa tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dusun Teloke usai menerima perintah dari Kepala Desa di Masjid Baitullah Dusun Teloke Lauk. Sementara itu, Kepala Desa Batulayar mengakui jika semua Kepala Dusun yang ada di wilayahnya telah diperintahkan untuk melakukan hal yang sama. Dimanapun, kapanpun, keamanan harus tetap dijaga, semua itu untuk kebaikan kita semua, terang Kades.

Hal yang paling disoroti oleh Kepala Desa adalah masalah pencurian ternak. Seperti tahun sebelumnya, kejadian pencurian sangat sering terjadi. Untuk itulah besar harapan kita selaku pemerintah untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua lapisan masyarakat. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera dilaporkan kepada yang berwajib, pinta H. Taufiq.

Taufiq melanjutkan dengan gampangnya alat komunikasi seperti HP, warga tinggal menelpon ke pihak berwajib jika ada masalah yang dicurigai. Kan sekarang, rata-rata punya HP, jadi bisa langsung telpon atau sms kalau ada yang dicurigai atau ditakuti terang Kepala Desa. Kim Layar Stone/Juaini Muhtar

print