Kades Kuripan Timur Lantik Perangkat Desa

Kuripan – KIM.  Desa Kuripan Timur adalah salah satu desa dari enam desa di Kecamatan Kuripan. Desa Kuripan Timur merupakan desa pemekaran dari Desa Kuripan Induk pada tahun 2011. Diusianya yang sngat muda Desa Kuripan Timur dibawah kepemimpinan Husni Tamrin, S.Pd terus berbenah dalam segala bidang  baik pembanguan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat desa. Terbukti saat ini Desa Kuripan Timur sudah menjadi Desa berkembang, bahkan Desa Kuripan Timur sudah mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Barat mewakili Kecamatan Kuripan.

Untuk menjalankan Peraturan Bupati tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat dan Susunan Organisasi dan Tata Kelola Pemerintahan Desa yaitu Perbup 9 dan 10 dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat da Jumat, 25 Mei 2017 Kepala Desa Kuripan Timur melantik Kaur Perencanaan Jamaludin, S.Pdi menggantikan Rajab  yang sekarang menempati posisi Sekdes.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut dari pihak  Kecamatan, Kapolpos, Babinsa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Lembaga desa.

Dalam sambutannya Husni berharap Kepada yang telah dilantik sebagai Kaur dan sekarang sudah menjadi bagian dari perangkat Desa Kuripan Timur kami mengharapkan bisa membangun koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat yang lain serta dapat menjalankan tugas dan fungsi masing – masing.

Dikatakannya, Perangkat Desa dapat meningkatkan kapasitasnya melalui pelatihan.

“untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka perlu diadakan peningkatan Kapasitas perangkat oleh karena itu kami dari pemerintah desa sudah mengalokasikan Dana untuk Pelatihan peningkatan kapasitas perangkat tersebut” paparnya.

Sambutan lain juga disampaikan Stap Kecamatan  H. Saharadun mengucapkan selamat kepada Kaur terpilih dan dapat meningkatkan pelayanan di Desa Kuripan Timur.

“semoga bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar dapat memberikan perubahan dari sisi pelayanan kepada masyarakat Desa Kuripan Timur ” Ungkapnya. KIM Kurtura/ Akhyar Rasidi

print