Kades Labuan Tereng, Ajak Lembaga Desa Edukasi Masyarakat Pelaksanaan PPKM

Lembar-Diskominfo. Pemerintah Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan lomba kampung sehat jilid II bertempat di Aula kantor Desa. Rabu, 07/04/21

Rapat koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari di tetapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Skala Mikro sebagai upaya pengendalian penyebaran virus covid-19, begitupun lomba kampung sehat, yang merupakan rangkaian dari pelaksanaan PPKM Skala Mikro.

Rapat koordinasi di pimpin oleh ketua tim pengadaan barang dan jasa (TPBJ), Sapawadi, dihadiri oleh Babinsa, Binmaspol, BPD, semua Kadus, Karang Taruna, Kader PKK dan Linmas Desa Labuan Tereng.

Kepala Desa Labuan Tereng, Humaidi Usai, yang merupakan ketua satgas covid-19 mengajak kepada para unsur lembaga Desa untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus covid-19 melalui pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Lomba Kampung Sehat Jilid II.
“Mari kita bantu Pemeritah menekan angka covid-19 melalui pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini, kita jangan terlena, nyatanya virus covid-19 ini masih ada sampai sekarang” Ujar Humaidi dalam sambutannya.

“Melalui pelaksanaan PPKM dengan skala mikro, kita edukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Apalagi menjelang puasa Ramadhan ini, agar masyarakat kita tertib dalam melaksanakan ibadah puasa” lanjut Humaidi.

Dengan adanya satgas covid-19, Kades Humaidi berharap pelaksanaan kegiatan PPKM skala mikro berjalan sesuai dengan juknis yang sudah ditetapkan.
“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan PPKM skala mikro ini berjalan sesuai dengan arahan, kita sudah bentuk tim satgas, mari kita sama-sama bekerja” harap Humaidi Usai.

Sementara itu, bhabinkamtibmas Desa Labuan, Tereng Bripka Wawan Purwanto menjelaskan pelaksanaan PPKM skala mikro sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 5M, Wawan Purwanto juga mengingatkan, ketika ada warga yang terkena covid-19, jangan merasa panik, karena penyakit covid-19 bukanlah penyakit aib.

“Di Desa Labuan Tereng, sekarang tidak ada yang terkena covid-19, bulan lalu ada 3 orang, tapi sekarang sudah sembuh semua. Jadi, kalau ada warga yang terpapar covid-19, jangan takut, jangan panik, covid-19 ini bukan penyakit aib, mari bantu kita melakukan tracking agar tidak terjadi penularan” Jelasnya. (KIM Gili Mas Labuan Tereng)

print