Kades Wilayah Parampuan Komitmen Dukung Program Germas dan Gamadazi

Pada tanggal 12 Agustus lalu Kabupaten Lombok Barat (Lobar) telah melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag. M.Si, dan Wakil ketua komisi IX DPR RI. Yaitu Hj, Ermalena dan kurang lebih  4.000 tamu undangan lainnya yang bertempat di Kecamatan Narmada.

Untuk mensukseskan program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI)  tersebut Pemda Lobarpun terus mensosialisasikan program tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Kepala Desa (Kades) yang ada di wilayah Parampuan Kecamatan Labuapi Kab.Lobar melakukan deklarasi untuk
komitmen mendukung Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Gerakan Masyartakt Sadar Gizi (Gemadazi) menuju Lobar Nol gizi Buruk dan komitmen mempertahankan status Open Defection Free (ODF) di bangsal Pantai Kuranji. Senin (4/9).
“Ini adalah program yang baik untuk kesehatan kita bersama,kita harus komitmen mendukungnya,”ungkap salah satu kepala desa.

Pendeklarasian  tersebut dihadiri oleh kader kesehatan se wilayah kerja Puskesmas Perampuan yang berasal dari enam desa yaitu Desa Bajur, Desa Terong Tawah, Desa Karang Bongkot, Desa Permpuan, Desa Kuranji dan Desa Kuranji Dalang yang berjumlah 240 orang kader kesehatan serta dari pelajar wilayah unit kerja puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut akan diadakan  kegiatan temu kader kesehatan yang diselenggarakan sehari penuh dari pukul 07.00 pagi tadi sampai pukul 18.00 sore nanti.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kab Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, kepala dinas kesehatan Drs. Rahman sahnan putra, camat Labuapi dan keala desa wilayah kerja puskesmas Perampuan. KIM Gerbang/Fathurrahman

print