Kapolsek Lembar Sambangi Yayasan SPMAA Lombok Barat

Lembar-KIM. Jelang puasa Kapolsek Lembar IPTU Agus Prio menyambangai Yayasan SPMAA Lombok Barat yang berada di Dusun Batu Rimpang Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar.

Kedatangan Kapolsek tersebut dalam rangka silaturrahmi dengan pengurus yayasan yang berpusat di Lamongan, pertemuan tampak berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan dan langsung di sambut oleh pengurus yayasan tersebut.

Datang di temani Kasad Intel Polsek dan beberapa orang anggotanya, pria kelahiran jombang lima puluh tahun silam tersebut nampak sesekali terlihat bercanda dengan para pengurus yayasan tersebut, suasana silaturrahim tersebut nampak cair dan sangat kekeluargaan, hal itu terlihat dari gelak tawa kapolsek dan para pengurus yayasan.

Sejak merebaknya isu tak sehat yang menyangkut sara dan sukuisme pihak kepolisian terutama di jajaran Binmas polsek nampak aktif bersilaturrahim kepada para tokoh agama dan masyarakat, dengan harapan di seputaran lobar tidak akan terjadi kerusuhan atas nama agama,suku dan golongan.

Hal tersebut pantas di waspadai mengingat sampai sejauh ini masyarakat masih sering terkecoh dengan isu-isu tersebut untuk kepentingan politik semata, jika berkaca dari beberapa kasus yang terjadi di luar sana isu sara tersebut selalu mengorbankan rakyat kecil yang terkadang tak faham apap-apa.

“Isu apapun yang berkembang di masyarakat kami dari kepolisian berharap masyarakat jangan  cepat terpancing apalagi main hakim sendiri, jika ada yang mendengar isu-isu yang tidak jelas kami harapkan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas masing masing desa, dan peran tokoh Agama dan Masyarakat sangat kami harapkan untuk membantu kami dari pihak Kepolisian, karena bagaimanapun keamanan adalah tanggung jawab kita semua”.jelas Kapolsek Lembar.

Terlebih pada saat ini semua ummat muslim sedang menjalankan ibadah puasa jadi sebisa mungkin kondisi harus tetap aman dan terkendali sehingga kesibukan masyarakat yang mencari penghidupan juga tidak terganggu oleh isu-isu yang tidak jelas tersebut. KIM Lembar Bersaing/Amirullah.

print