Karang Taruna Cup Jakemtim,  Trauma Healing, Jaga Sportifitas dan Semangat fair Play

Lembar-KIM. Open tournamen sepak bola Karang Taruna Desa Jembatan Kembar Timur (Jakemtim) Cup Tahun 2018 berlangsung dimulai Sabtu (3/11/2018) di Lapangan  Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar.

Open tournament mengangkat tema Trauma Healing, Jaga Sportifitas dan Semangat fair play ini dibuka Camat Lembar dan Kepala Desa Jembatan Kembar Timur.

Camat Lembar Hasan menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, hal ini sebagai langkah awal mencari atlet  abru di Wilayah Kecamatan Lembar,agar bisa mengikuti pertandingan tingkat Kabupaten, provensi bahkan nasional.

Camat Lembar menambahkan, pelaksanaan turnamen sepak bola Karang Taruna Cup tahun 2018 untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan,  menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda .

Camat juga berpesan bahwa menang atau kalah bukanlah hal yang utama karena yang terpenting adalah menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme.

Kades Jembatan Kembar Timur H. Ismail Darwan mengungkapkan, Open Turnamen Karang Taruna Cup ini menjadi moment yang sangat membahagiakan bagi seluruh masyarakat, terutama pencinta sepak bola di Kecamatan Lembar, khususnya pecinta sepak bola di Desa Jembatan Kembar Timur, yang sudah vakum berapa tahun belakangan ini.

“Dan sekarang kita coba mulai bangkit, dengan program Ketua Karang Taruna yang baru. Mari kita sama-sama saling mendukung,saling memberi masukan,bersatu,agar menjaga sportifitas kita selama bertanding. Dengan harapa semoga kegitan ini berjalan dengan damai, lancer. Kita jadikan kegiatan lomba sepak bola ini sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Ketua panita penyelenggara, Salman Tarizi mengatakan, kegiatan turnamen ini merupakan salah satu kegiatan yang kembali menghidupkan semarak olah raga yang ada di Kecamatan Lembar dan khususnya Pemuda di Desa Jembatan Kembar Timur.

Dikatakan, kerinduan akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola guna pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia dibidang olahraga dan pencarian atlet sepak bola.”Hal ini dimaksudkan agar kita bisa mendapatkan bibit dan atlet terbaik yang bisa kita banggakan bersama,” kata Salman Turmuzi.

Adapun klub yang ikut berlaga sebanyak 37 klub yang berasal dari tiga kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sekotong , Lembar dan Gerung.. Open tournament ini memperebutkan  hadiah juara I Rp. 3.000.000,  juara II Rp.2.000.000, juara III  Rp.1.750.000. Sementara bagi top score mendapatkan bonus senilai Rp.300.000

Sementara itu Ketua Karang Taruna Faozan, M.Hum mengatakan, tujuan diselenggarakannya Open Turnamen Karang Taruna ini selain untuk menjalin silaturrahmi antar pemain juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Diakui Faozan, tingkat partisipasi pemain dan klub dalam ajang Open Turnamen Karang Taruna Cup ini cukup tinggi, ditandai dengan sebanyak 37 klub sudah mendaftar dan akan berkompetisi dalam merebutkan trophy. kami berharap pemain wujudkan fair play dan sportivitas dalam bertanding dengan jiwa dan semangat juang yang profesional “ harap Faozan. (Sumariadi/KIM Lembar Bersaing)

print