Kecamatan Labuapi Mendapat Kunjungan Kerja dari Kota Bengkulu

Labuapi- Diskominfo Lombok Barat. Bertempat di Aula Kantor Camat Labuapi Kabupaten Lombok Barat rombongan tamu dari Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu diterima langsung  oleh Camat Labuapi H. L. Moh. Hakam, S.STP., M.Si. didampingi oleh Sekcam, Kasubag/Kasi Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Labuapi. Pada hari Rabu, 26 Pebruari 2020 pukul 10.30 Wita

Ikut dalam rombongan tamu yaitu 8 Kelurahan dari Kecamatan Ratu Agung dan 6 Kelurahan dari Kecamatan Singaran Pati.

Rombongan tamu dari Kota Bengkulu ini mengunjungi Kecamatan Labuapi Lombok Barat dalam rangka Study Banding tentang BANK SAMPAH yang ada di wilayah Kecamatan Labuapi.

Bank Sampah di Kecamatan Labuapi adalah Bank Sampah KAROMAH Desa Bagik Polak Barat  berdiri sejak tahun 2015 memiliki anggota dari Desa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Labuapi Lombok Barat di ketuai oleh SITI MUSTAINAH

Bank Sampah KAROMAH dalam kegiatannya  mengumpulkan dan menampung sampah dari masyarakat khususnya sampah dari bahan plastiK, kemudian disortir dan didaur ulang.

Sampah yang bisa didaur ulang dibuat berbagai macam jenis kerajinan untuk pajangan dan yang tidak bisa didaur ulang dijual ke pengepul.

Hasil dari Bank Sampah ini sebagian ditabung dan biasa dicairkan pada saat bulan Maulid.(Zul)

print