Kecamatan Lingsar akan Menggelar Lomba Takbiran

Lingsar-KIM. Pada malam Selasa 25 Ramadhan yang bertepatan dengan 19 juni 2017 M camat Lingsar Rusditah,S.Sos menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Muhajirin dusun Sandongan desa Saribaye kecamatan Lingsar Lombok Barat.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut juga di hadiri oleh Kasat Pol PP Lombok Barat yang mewakili bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid,S.Ag,Ms.i yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

Sebagai penceramah TGH.Ahmad Taisir,Lc,MA menyampaikan kepada jama’ah untuk mencintai Al Qur’an dengan rajin membacanya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada diri saya peribadi dan kepada hadirin sekalian untuk rajin-rajin membaca Al Qur’an sebagai bukti cinta kita kepada Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari sebab dengan demikian insya Allah kelak di hari kiamat Al Qur’an akan datang memberi syafa’at kepada orang-orang yang rajin membacanya”.

Setelah ceramah pengajian selesai acara di lanjutkan dengan sambutan camat Lingsar Rusditah,S.Sos, dalam sambutannya Rusditah menyampaikan banyak hal di antaranya tentang akan diselenggarakannya lomba takbiran pada malam hari raya Idul Fitri yang betempat di lapangan taman Lingsar.

“insya Allah pada malam Idul Fitri kami akan menggelar lomba takbiran yang berlokasi di lapangan taman Lingsar, oleh karena itu kami berharap kepada seluruh elmen masyarakat baik yang tua maupun para pemuda untuk sama-sama mensukseskan acara tersebut dengan ikut berpartisifasi mengirimkan kontingennya masing-masing”. Ungkap Rusditah berharap.

Rusditah juga menambahkan bahwa pemerintah kecamatan Lingsar juga sudah bersurat kesemua desa yang ada di kecamatan Lingsar terkait lomba takbiran tersebut.

Rusditah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan sejenisnya pada malam tersebut untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi semua warga masyarakat baik peserta lomba maupun warga yang lain. KIM Lingsar Lestari/Sapar

print