Kecamatan Lingsar Gelar Tasyakuran Dan Halal Bihalal

Pada tanggal 1 Syawal 1438 H yang bertepatan dengan 25 Juni 2017 M yang lalu seluruh ummat Islam merayakan hari kemenangan yang di kenal dengan Idul Fitri sebagai bentuk rasa syukur karena mampu menyelesaikan salah satu kewajibannya yaitu berpuasa Ramadhan selama sebulan penuh. Stelah sebulan lamanya berjuang melawan hawa nafsunya melalui puasa Ramadhan tentunya semua ummat Islam berharap puasa yang di lakukannya dapat mengantarkannya kepada apa yang di janjikan oleh Allah dan Rasulnya yakni meraih derajat taqwa dan kembali kepada fitrah atau kesucian.

Idul Fitri di manfaatkan pula oleh ummat Islam di Indonesia untuk saling maaf memaafkan menyambung tali silaturrahim antar keluarga, kerabat dan semua sahabat yang di kenal dengan istilah halal bihalal.
Seperti yang di lakukan oleh pemerintah kecamatan Lingsar Lombok Barat pada hari jum’at 07 juli 2017 yang menggelar acara halal bihalal di halaman kantor camat Lingsar jam 20.00 sampai selesai.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid,SAg,Ms.i beserta beberapa SKPD Lombok Barat, kepala BPMPD NTB H.Rusman,SH,MH, beberapa anggota DPRD provinsi dan kabupaten Lombok Barat, beberapa camat seLombok Barat, semua kepala desa sekecamatan Lingsar, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekecamatan Lingsar.
Sambutan pertama di sampaikan oleh ketua panitia H.Kasdiono yang juga merupakan salah seorang anggota DPRD NTB yang inti penyampaiannya tentang laporan panitia, yang kemudian di lanjutkan dengan sambutan camat Lingsar Rusditah,S.sos.

Dalam sambutannya Rusditah menyampaikan tentang banyak hal diantaranya tentang desa Lingsar yang keluar sebagai juara pertama pada lomba desa tahun 2017 baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat Privinsi, dan Rusditah berharap Lingsar kembali juara pada lomba desa tingkat nasional yang penilaiannya akan di lakukan pada tanggal 13 juli mendatang, “Semua prestasi yang kita raih ini semua berkat dukungan kerja sama yang sangat baik antara pemerintah dengan semua warga masyarakat Lingsar, mudah-mudahan di tingkat nasional nanti kita kembali menjadi juara” pungkas Rusditah berharap.

Sedangkan dalam sambutannya bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid,SAg,Ms.i menyampaikan rasa bangga dengan prestasi-prestasi yang telah di raih oleh kecamatan Lingsar dan terlebih khusus desa Lingsar.
Fauzan juga menyampaikan bahwa acara Perang Topat tahun ini akan disiarkan secara langsung oleh salah satu Tv swasta yakni MNC TV agar acara perang topat yang merupakan wujud nyata dari bagai mana menghargai kebinekaan itu lebih di kenal lagi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Setelah sambutan bupati selesai acara di lanjutkan dengan pengajian halal bihalal sekaligus di tutup dengan do’a yang di sampaikan oleh TGH.Hasanain Juaini,Lc,MH dan di akhiri dengan salam-salaman.
KIM Lingsar Lestari/Sapar.

print