Kecamatan Narmada Siap Untuk di Mekarkan

Narmada KIM, Berita hangat terkait pemekaran Kecamatan yang di sampaikan Pemerintah Provensi Nusa Tenggara Barat di sambut senyum sumringah oleh Kepala Desa, tokoh Narmada dan lansung melakukan konsolidasi terkait isu pemekaran tersebut.

Sebagai mana diketahui Narmada merupakan salah satu Kecamatan terbesar di Kabupaten Lombok Barat, bahkan di wilayah Provensi Nusa Tenggara Barat dengan 21 Desa dengan penduduk yang Padat.

Di jelaskan juga dengan kondisi seperti ini sulit kita harapkan pelayanan dan pemerataan secara maksimal hal ini pernah kita alami salah satu contoh pada saat Program Pemerintah terkait PNPM yang dalam aturan atau PTO bantuan program Pemerintah itu di dasarkan Perkecamatan ini sangat berpengaruh terhadap pemerataan pembangunan yg dimana Desa harus berkompetisi dan bersaing dengan 21 Desa.

Beda dengan Kecamatan yang kecil tidak harus menunggu lama selain itu dalam pelayan administrasi masyarakat harus menunggu lama dan jarak tempuh yang lumayan jauh dari pusat kecamatan.

“Beberapa hal yang di atas yang menjadi niat awal untuk memekarkan Narmada”. ungkap sang inisiator pertemuan Romi Purwandi , S.Pd. yang juga Kepala Desa Badrain kecamatan Narmada

Selain itu dalam pertemuan di Kantor Desa Lembuak 13 Februari tersebut di tegas oleh Salah satu anggota Dewan Provinsi NTB Dapil Lombok Barat Sabirin S.IP. dalam arahan nya menyatakan Narmada ini sangat layak untuk di mekarkan.

Di lihat dari persyaratan mekar yang sudah lengkap sesuai dengan regulasi dan dasar hukum nya dimana jumlah Desa, Penduduk dan Fasilitas umum masyarakat baik perkantoran sarana prasana sudah ada di masing lokasi pemekaran.

Mantan Kepala Desa Lembuak periode 1999- 2005 menyatakan siap mendukung secara penuh terkait dengan pemekaran Narmada yang semata mata di dasari untuk memperlancar dan mem permudah pelayanan terhadap masyarakat.

Adapun hasil dan tindak lanjut pertemuan itu di sepakati beberapa item antara lain pembentukan tim komite pemekaran Kecamatan dengan Ketua Romi Purwandi S.Pd. sekertaris Aidul Adha S.Pd. dan Bendahara Sujasmin S.T. selain itu juga akan di adakan pertemuan forum Kepala Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dengan pihak Kecamatan Narmada dan akan melakukan study banding ke Lombok timur sebagai Kabupaten yang sudah memperoleh rekomendasi terkait pemekaran kecamatan ungkap sekertaris terpilih Aidul Adha. (Hendra)

print