Kekhawatiran Jamaah Ponpes Nurul Jadid Sepeninggal TGH Zaini Azhari

Labuapi – KIM. Meninggalnya pimpinan Ponpes Nurul Jadid Terong Tawah TGH.  Zaini Azhari dua pekan lalu, menyisakan kenagan manis yang sulit terlupakan bagi jamaahnyang jumlahnya cukup. Tidak bisa dipungkiri meninggalnya TGH. Zaini Azhari, Tuan Guru sekaligus tokoh masyarakat Trong Tawah memunculkan kekhawatiran jamaahnya, terait sosok pengganti Tuan Guru yang dikenal ramah ini.

Bahkan Sabri, tokoh masyarakat Dusun setempat mewakili masyarakat Trong Tawah juga mengakui bersedih dengan meninggal sosok Tuan Guru yang menjadi teladan dan pencerah ummat ini. “Kami masyarakat Terong Tawah bersedih dengan meninggalnya almarhum dan siapa yang jadi penerusnya. Namun menantunya bersedia meneruskan kegiatan yang dilakukan oleh Pimpinan Ponpes untuk membina umat,” ungkap Sabri di Kediamannya di Trong Tawah, Kamis (30/3).

Kekhawatiran jamaah pelan namun pasti berganti dengan kepastian hati. Bagaimana tidak sosok yang diidamkan sebagai pengganti sudah ditemukan. Tidak memrlukan waktu lama, sosok menantu Tuan Guru Zaini Azhar sendiri yakni Ustaz Fahmi dipercaya sebagai penerus almarhum dalam semua rutinitas Ponpes mulai dari Majlis Ta’lim anak anak,  dewasa,  orang tua,  serta pimpinan wirid jamaah toreqah. Ustaz Fahmi sendiri diketahi sebagai alumni Ponpes Darul Falah, Pagutan.

Disela-sela kesibukannya, Ustaz Fahmi yang juga sebagai operator Perguruan Tinggi, pemuda 35 tahun ini tetap menyisihkan waktunya untuk mengisi pengajian dan mendidik anak-anak sebagaimana yang dilakukan oleh alnarhum martuanya.  “Saya tetap mengutamakan mengajar dan mendidik santri dan membina jamaah seperti yang dilaksanakan oleh almarhum walaupun banyak kesibukan” ujarnya pelan.  Abrar / KIM Al Falah

print