Kembali TGH Muammar Sambangi Konstituen Lewat Reses

Lembar KIM. Masa reses tahun anggaran 2017 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi NTB menyambangi konstituennya di Dusun Pengawisan Desa Sekotong Barat. Adalah TGH. Muammar Arafat, SH, MH Anggota DPR Dapil II Lombok Utara dan Lombok Barat itu selain menyerap aspirasi juga mengadakan pengajian di Masjid Baital Abrar, Minggu 5/3.

Dalam kesempatan tersebut Muammar dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan jamaah dan masyarakat Dusun Pengawisan sekaligus permohonan maafnya karena sedikit terlambat dari jadwal yang telah di tetapkan. Sebab keterlambatan disampaikan karena sampai saat ini sudah mendatangi sembilan tempat termasuk dusun pengawisan.

Dijelaskan secara aturan, masing-masing angota Dewan hanya di wajibkan mendatangi enam lokasi atau tempat untuk melakukan reses atau kunjungan kepada konstituen masing masing anggota Dewan, dan ini berlaku setiap empat bulan sekali.

Diuraikan pula reses merupakan masa istirahatnya setiap anggota Dewan dari kegiatan kantornya untuk menemui para pemilihnya guna melakukan pembinaan dan pemberdayaan dalam rangka pendidikan politik.

Diharapan setelah melek politik akan melahirkan pemilih cerdas untuk melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang tulus dan ikhlas  dalam pengabdiannya.

Kehadiran Alumni Fakultas Hukum Universitas Mataram di Dusun Pengawisan juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baital Abror sejumlah 17,5 juta rupiah.

Di akhir ceramahnya putra dari TGH Mustiadi Pagutan ini berpesan kepada masyarakat agar tetap meramaikan masjid dengan sholat berjamaah.

“Mari terus ramaikan masjid ini, kita sama sama isi dengan sholat berjamaah jangan sampai masjid yang kita bangun dengan susah payah ini justru sepi dari kegiatan sholat berjamaah dan syiar syiar agama yang lain”, tegasnya. ¬†(Amirullah, KIM Lembar Bersaing).

print